Bos BEI Ajak 15 Emiten ke Wall Street Belajar Crossing Listing

\Bos BEI Ajak 15 Emiten ke Wall Street Belajar Crossing Listing\
Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) berencana akan melakukan kerjasama dengan pasar modal Amerika Serikat, New York Stock Exchange (NYSE) atau lebih dikenal Wall Street. Kerjasama tersebut untuk mendorong para emiten nasional untuk bertengger di pasar modal luar negeri.

Direktur Utama BEI Tito Sulistio mengatakan, pihaknya berencana akan mengajak sekira 15 emiten untuk berkunjung ke NYSE. Dis ana para emiten tersebut akan diberi informasi terkait tata cara untuk melakukan cross listing, sehingga sahamnya tidak hanya tercatat di pasar modal Indonesia tapi juga negara lain.

"Tanggal 24-25 Oktober kita akan ke sana untuk bawa 10-15 klien untuk belajar cross listing bagaimana caranya," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Tito berharap para emiten yang diajak ke NYSE itu untuk mengikuti jejak PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) yang telah mencatatkan sahamnya di NYSE.

Tentunya dengan semakin banyak emiten Indonesia bertengger di pasar modal negara lain akan kepercayaan investor asing terhadap industri pasar modal Indonesia.

"Biar lebih banyak dikenal. Banyak juga investor Amerika Serikat yang hanya boleh investasi di Amerika. Kita kasih kesempatan," pungkasnya.

(dni)