Image

Sulitnya Mencari Social Entrepreneur di Indonesia!

Rheza Andhika Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2010, 13:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 06 18 320 344270 G3tnXVNVHA.jpg Foto: Corbis

JAKARTA - Di tengah tantangan global saat ini, sangat sulit untuk mencari wirausahawan (entrepreneur) baru yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi. Tetapi lebih sulit lagi untuk menumbuhkan wirausahawan yang bergerak di bidang sosial (social entrepreneur).

"Social entrepreneur sangat sulit dicari di Indonesia. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu inovasi untuk menumbuhkan social entrepreneur baru di Indonesia," ujar pendiri dari Yayasan Dompet Dhuafa, Erie Sudewo kepada wartawan saat konferensi pers Ernst & Young Indonesia Entrepreneur of The Year 2010, di Graha Niaga, Jakarta, Jumat (18/6/2010).

Menurutnya, social entrepreneur sangat dibutuhkan di negara dengan tingkat kemiskinan yang tinggi seperti Indonesia. Keberadaan mereka dapat membantu masyarakat miskin dan juga membantu pemerintah untuk mengurangi angka kemiskinan.

Untuk itu, dirinya menyambut baik adanya pemberian penghargaan bagi Social Entrepreneur Of The Year 2010 yang akan diadakan Ernst & Young pada 25 November 2010 nanti.

Sehingga dirinya berharap inovasi ini akan menumbuhkan tidak hanya wirausahawan konvensional, tetapi juga wirausahawan sosial (social entrepreneur) baru.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini