Share

Jelang Ceng Beng, Sriwijaya Air Siapkan 2.400 Seats

Hendra Kusuma, Okezone · Rabu 01 April 2015 05:21 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 31 320 1126946 jelang-ceng-beng-sriwijaya-air-siapkan-2-400-seats-yUogW9sAXb.jpg Jelang Ceng Beng, Sriwijaya Air Siapkan 2.400 Seats (Ilustrasi: Okezone)

JAKARTA - Sriwijaya Air menyiapkan 2.400 seats dalam menyambut perayaan Ceng Beng atau sembahyang kubur bagi masyarakat Tionghoa untuk leluhurnya menjadi suatu tradisi yang dilakukan setiap tahun sekali. Perayaan tradisi ini seringkali dilakukan di beberapa daerah di Indonesia, salah satunya adalah di Pangkal Pinang.

Mengantisiapasi lonjakan permintaan pelanggan yang hendak merayakan acara tersebut, Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono mengatakan, Sriwijaya Air menyiapkan penerbangan tambahan atau extra flight menuju Pangkal Pinang.

Agus menuturkan, penerbangan tambahan tersebut dimulai tanggal 2 sampai dengan 6 April 2015, Sriwijaya Air akan menyediakan extra flight Jakarta - Pangkal Pinang PP sebanyak dua kali sehari. "Ini menjadi bentuk antisipasi animo pelanggan yang akan merayakan Ceng Beng ke Pangkal Pinang," kata Agus dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Dengan adanya extra flight ini, Agus menyebutkan, maka rute Jakarta-Pangkal Pinang PP yang biasanya dilayani delapan kali sehari menjadi 10 kali sehari. Penambahan extra flight ini, lanjut Agus, adalah bentuk maksimal Sriwijaya Air dalam melayani kebutuhan pelanggannya, terutama yang akan merayakan Ceng Beng ke Pangkal Pinang.

"Total seats tambahan ini adalah 2.400 seats, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir untuk tidak kebagian seats," tambahnya.

Namun, dirinya mengimbau kepada para pelanggan juga segera melakukan pembukuan sedini mungkin. Menurut Agus, hingga beberapa waktu ke depan Sriwijaya Air masih akan terus melakukan pemantauan terhadap permintaan para pelanggan setia dalam menyambut perayaan Ceng Beng 2015. Agus mengungkapkan, layanan extra flight Sriwijaya Air ini sifatnya flexible respons.

"Artinya, bila ada lonjakan yang melebihi kapasitas, maka kami pun tak segan akan menambah extra flight lagi," tutupnya.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini