Share

Menteri ESDM Janji Lunasi Kerugian Pertamina

Dani Jumadil Akhir, Okezone · Senin 27 Juli 2015 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 27 19 1185996 menteri-esdm-janji-lunasi-kerugian-pertamina-AuBGddeRWw.jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berjanji akan melunasi kerugian PT Pertamina (Persero) sekira Rp12 triliun akibat menjual harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar di bawah harga keekonomian.

Pembayaran kerugian ini merupakan komponen dari rencana dana stabilitas untuk sektor migas.

"Itu akan kita kompensasi kerugian Pertamina sampai selesai, habis itu kita akan mulai establised yang namanya dana stabilitas," kata Menteri ESDM Sudirman Said di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/7/2015).

Sudirman menjelaskan, alasan pemerintah tidak memberi lampu hijau untuk menaikkan harga BBM ketika harga minyak dunia sedang naik, dikarenakan melihat kondisi perekonomian saat itu.

"Sebetulnya itu teknis, kita sebagai regulator juga, mereka sebetulnya pada waktu harga keekonomian naik juga harusnya untuk barang subsidi bisa menjual harga lebih karena tidak memperhatikan situasi ekonomi, itu kita tahan. Saya laporkan penurunan harga minyak dunia sama mudah-mudahan kurs tidak bergejolak," paparnya.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini