Share

PTPN VII Siap IPO Tahun Ini

Danang Sugianto, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2016 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 14 278 1288047 ptpn-vii-siap-ipo-tahun-ini-DDRZ5tddnd.jpg Ilustrasi IHSG. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian BUMN memastikan akan membawa beberapa perusahaan berplat merah untuk melakukan initial public offering (IPO) tahun ini. Salah satu BUMN yang dipastikan akan melakukan IPO yakni PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII.

"PTPN VII yang sudah pasti melakukan IPO tahun ini," Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Aloysius mengungkapkan, sebenarnya ada beberapa perusahaan rencananya akan melakukan IPO di tahun ini. Seperti PT Brantas Abipraya yang tengah dalam pembahasan dan beberapa anak usaha BUMN.

"Tahun lalu ada pembicaraan dua BUMN, tapi belum berlanjut. Untuk yang anak usaha itu induknya mungkin akan mengumumkan," imbuhnya.

Aloysius mengatakan, pihaknya akan mendorong percepatan untuk melakukan IPO dari BUMN yang mempunyai minat. Hal itu menghindari tumpukan proses IPO yang biasanya terjadi di akhir tahun.

"Kami sebagai eksekutor kalau itu jadi, apa-apa di November dan Desember itu enggak maksimal. Harusnya mulai dari Maret. Saya dengar sudah mulai pembicaraan. Jadi kalau terjadi kita harus cepat-cepat menunjuk underwriter-nya," pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini