Rajin Menabung, Jokowi Berikan Hadiah Ini untuk Giring Nidji

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Senin 31 Oktober 2016 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 31 320 1528944 rajin-menabung-jokowi-berikan-hadiah-ini-untuk-giring-nidji-s5f9dYajBB.jpg Ilustrasi: (Foto: Setneg)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan dialog langsung dengan vokalis band Nidji, Giring Ganesha. Cukup banyak hal yang dibicarakan keduanya dalam percakapan di perayaan Hari Menabung Nasional Sedunia.

Salah satunya, Jokowi meminta Giring menjelaskan cara berinvestasi di bursa saham. Tak merasa canggung, Giring pun bersedia menjelaskan mengenai detail cara menabung saham kepada Presiden Jokowi.

Ternyata, Giring menginvetasikan uangnya ke banyak hal. Dia rajin menginvestasikan penghasilannya ke berbagai jenis ‎tabungan, seperti saham, obligasi negara, emas, hingga reksadana.

Mendengar penjelasannya, Jokowi mengaku kagum dengan sikap Giring. Dia pun menghadiahi foto bersama Giring yang sudah rajin menabung.

"‎Karena s‎aya enggak bisa menghadiahi mas Giring, dia lebih kaya dari saya. Yaudah hadiahnya selfie aja," sebut Jokowi di JCC, Senin (31/10/2016).

Kebiasaan Giring ini, kata Jokowi, patut dicontoh oleh pelajar dan mahasiswa. Dengan menabung, diharapkan siswa bisa mulai menata masa depan yang lebih cerah.

"‎Tolong terutama untuk pelajar dan mahasiswa contoh apa yang telah dilakukan mas Giring ini. Mempunyai uang tidak dipakai untuk hal yang konsumtif. Tetapi dipakai untuk hal yang produktif. Ditabung, dibelikan saham, dibelikan emas. Ini produktif semuanya," tukas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini