Share

Sindiran Menteri Jonan ketika Foto Presiden dan Wapres Lebih Kecil

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 02 320 1748431 sindiran-menteri-jonan-ketika-foto-presiden-dan-wapres-lebih-kecil-7WrQeCCVpA.jpg Foto: Giri Hartomo/Okezone

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasious Jonan mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) membuka acara Indonesia International Geothermal Convention and Exhibition (IIGCE) 2017 di Jakarta Convention Center Senayan (JCC). Dalam kesempatan itu, Menteri Jonan menggunakan pakaian batik coklat.

Dalam sambutannya, Menteri Jonan sempat melontarkan candaan kepada pihak panitia penyelenggara IIGCE. Jonan menyoroti tentang peletakan dan ukuran dari foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Baca juga: Wapres JK: 10 Tahun Mendatang Mobil Listrik Semakin Banyak

Pasalnya menurut Jonan, Foto Presiden Jokowi dan JK justru lebih kecil dari pada tulisan Geothermal. Padahal dirinya sudah menyampaikan jika foto Presiden dan Wapres seharusnya lebih besar dari tulisannya.

"Mohon maaf loh karena foto presiden dan wapresnya lebih kecil dari tulisan geotermalnya. Padahal saya sudah bilang agar fotonya lebih besar dari tulisannya," ujar Jonan diiringi tawa serta tepuk tangan dari para audience dalam acara opening ceremonity IIGCE di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Lebih lanjut, Menteri Jonan berjanji jika tahun depan, acara IIGCE akan memasang foto Presiden dan Wapresnya lebih besar lagi dari tulisan geotermalnya. Oleh karena itu dirinya meminta kepada pihak panitia untuk mendengarkan betul-betul imbauannya mengenai hal tersebut.

Baca juga: Pertamina Siap Ambil Alih Pengelolaan Geothermal Gunung Ciremai

"Saya janji Pak JK tahun depan akan lebih besar fotonya dari pada tulisan Geotermalnya," kata Jonan sambil tersenyum.

Sebagai informasi, acara ini IIGCE merupakan gelaran yang diselenggarakan oleh Asosiasi Panas Bumi Indonesia (API) yang didukung oleh Kementerian ESDM. IIGCE sendiri akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 4 Agustus 2017.

Baca juga: Penolakan Pembangunan Geotermal Rawan Provokator

Acara IIGCE pada tahun ini mengusung tema โ€œMoving forward under Current Challenges, Obstacles and Oppurtunities toward Achieving Geothermal Development 2025 Target". IIGCE tahun ini juga menghadirkan pembicara dari dalam maupun luar negeri, instansi pemerintah , pelaku bisnis , tenaga ahli dan akademisi.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini