Share

Di Usia ke-71, KAI Berharap Bisa Jadi Tulang Punggung Transportasi Nasional

Giri Hartomo, Okezone · Kamis 28 September 2017 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 28 320 1784644 di-usia-ke-71-kai-berharap-bisa-jadi-tulang-punggung-transportasi-nasional-o0Ycdi2DeV.jpg Foto: Giri Hartomo/Okezone

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) bakal terus mengembangkan layanan transportasi kereta agar bisa menjadi tulang punggung transportasi nasional. Pemerintah juga dinilai sangat mendukung layanan transportasi tersebut, sehingga akan sangat mungkin diwujudkan.

"Di usia ke-72 ini, pihak PT KAI akan terus berbenah mengembangkan layanan transportasi kereta api sehingga bisa menjadi tulang punggung transportasi nasional. Dengan dukungan dari pemerintah dalam hal penanggunan prasarana perkeretaapian, tentunya hal ini merupakan suatu hal yang sangat mungkin diwujudkan," ujar Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta Hendy Hilmi di Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Sebagai informasi, hari ini (28/9/2017), PT KAI memperingati hari jadinya yang ke 72. Untuk memperingatinya, digelar beberapa rangkaian acara di Stasiun Gambir Jakarta.

Baca juga: Mantap, Proyek Kereta Trans Kalimantan Mulai Dilirik Investor

Rangkaian acara ini terdiri dari pembagian benih tanaman (sayuran dan buah-buahan), pembagian pin ramah lingkungan, souvenir kado Ultah PT KAI, balon. Selain itu turut juga dimainkan pertunjukan musik dari alat daur ulang dan sosialisasi akan penting hidup ramah lingkungan bagi kehidupan manusia.

Hendy berharap, dengan kegiatan ini bisa mengubah rasa kepedulian masyarakat menjaga lapisan bumi dari kerusakan. Salah satunya adalah dengan menggunakan transportasi umum yakni kereta api yang menjadi transportasi massal ramah lingkungan.

Baca juga: KRL Cikarang-Jakarta Batal Beroperasi, Kemenhub: Ada Stasiun yang Belum Siap

Hendy juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang luar biasa dari para siswa-siswi yang membantu mensosialisasikan pentingnya penggunaan transportasi umum. Menurutnya kesadaran penggunaan transportasi umum sangat penting diterapkan sejak usia dini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Yayasan Tarakanita dengan diadakannya kegiatan kampanye lingkungan ini," jelasnya.

Sebagai informasi, sebanyak 60 siswa-siswi dari perwakilan TK-SD Tarakanita turut serta dalam kegiatan kampanye ramah lingkungan di Stasiun Gambir. Selain itu ikut pula 20 anggota komunitas pencinta kereta api yang tergabung dalam Sahabat Kereta Api Indonesia (SKAI)

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Sistem Penyaluran BLT BBM yang Dijalankan Sudah Bagus

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini