Image

Menko Luhut Ajak Mbah Surono Temui Presiden World Bank, Paparkan Kondisi Gunung Agung

Agregasi VOA, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 14:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 12 320 1794044 menko-luhut-ajak-mbah-surono-temui-presiden-world-bank-paparkan-kondisi-gunung-agung-Lz01Q9BGhe.jpg Sumber Foto: KBRI Washington DC/VoA

WASHINGTON DC – Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan telah bertemu dengan Presiden World Bank Jim Yong Kim. Malah, sambutan Jim terkait persiapan Indonesia menggelar IMF-World Bank Meeting tahun depan diapresiasi.

“Kemarin saya juga brief Presiden WB Jim. Dari segi venue, hotel, keamanan, semua sudah sesuai jadwal. Malah kita lebih maju dan mereka mengapresiasi hal itu,” kata Luhut di Washington.

Hanya saja, kata Luhut, yang belum bisa diramalkan adalah Gunung Agung. Luhut pun sudah membawa Prof Surono untuk memaparkan langsung kondisi terkini gunung tersebut kepada Jim.

Baca Juga: Persiapkan IMF-World Bank 2018, Indonesia Gelar Pertemuan di Washington

“Saya sudah bawa Prof. Surono, pakar gunung yang paling senior di Indonesia , untuk memberi penjelasan kepada Jim bahwa sekarang terlihat ada penurunan aktivitas,” kata dia.

Luhut menambahkan, situasi yang dialami oleh Gunung Agung ini dia nilai aneh. Dia pun berharap situasi Gunung Agung terus kondusif ke depannya.

Baca Juga: Tidak Cuma Sri Mulyani Cs, Livi Zheng Bakal 'Mejeng' di Pertemuan IMF-World Bank

“Karena gunung ini aneh juga, biasanya kalau sudah statusnya "awas" biasanya akan meledak, tapi ini malah menurun aktivitasnya. Kita lihat dan berharap sampai Maret 2018 tidak ada apa-apa dan semua bisa berjalan dengan baik,” kata dia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini