Image

Teken MoU, Polda Riau dan MNC Finance Gencarkan Fidusia

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Senin 11 Desember 2017 10:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 11 320 1828362 teken-mou-polda-riau-dan-mnc-finance-gencarkan-fidusia-sfimiq8gVD.png Ilustrasi (Foto: Okezone)

PEKANBARU - MNC Finance bersama dengan Polda Riau hari ini akan melakukan MoU ( nota kesepahaman) tentang jaminan fidusia. Kesepahaman ini dimaksudkan agar konsumen lebih mengerti tentang hak, kewajiban dan bisa terhindar dari hukum.

Kegiatan MoU ini juga diikuti dengan acra diskusi panel dengan tema "Pengamanan Eksekusi Jaminan Fidusia". Acara ini nantinya akan dihadiri langsung oleh Kapolda Riau Irjen Nandang. Selain MNC Finance, pihak leasing lainnya juga hadir.

Kepala Cabang MNC Finance Pekanbaru Sugiarto Bustami menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat positif agar lebih mengetahui tentang jaminan fidusia kendaraan.

"Dengan adanya MoU ini Polda Riau dan MNC Finance mudah mudahan para konsumen akan sadar hak-haknya dan kita dimudahkan untuk pengamanan aset jaminan fidusia," ucap Sugianto, di Hotel Premiere Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman, Pekan Baru Senin (11/12/2017).

Jikapun ada nasabah (debitur) ingin mengalihkan (take over) ke pihak lain, wajib diketahui dan disetujui oleh pihak leasing.

"Jika customer ingin melakukan take over harus memberitahukan ke pihak lembaga pembiayaan. Jika tidak bisa berhadapan dengan hukum," ucapnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini