Image

Dilarang Menko Luhut Tenggelamkan Kapal, Akun Twitter Susi Pudjiastuti Kebanjiran Simpati

Anisa Anindita, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 11:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 09 320 1842176 dilarang-menko-luhut-tenggelamkan-kapal-akun-twitter-susi-pudjiastuti-kebanjiran-simpati-wJddD3IYaP.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tahun 2018 pemerintah memastikan tidak akan melakukan penenggelaman kapal lagi. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Pasalnya, Luhut sudah meminta kepada Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti untuk menghentikan penenggelaman kapal pada tahun ini. Menurutnya, penenggelaman kapal sudah cukup dilakukan selama 3 tahun saja.

 Baca juga: Dilarang Tenggelamkan Kapal, Susi Pudjiastuti: Itu Bukan Kemauan Pribadi!

Namun, pernyataan Menko Luhut tersebut membuat akun twitter milik Menteri Susi Pudjiastuti kebanjiran cuitan. Ada yang mendukung program yang dicanangkan, tetapi ada juga yang kurang menyetujuinya, seperti berikut:

“Apahubungannya STOP Menenggelamkan Kapal sama Meningkatkan Ekspor ya? #MariMikir gas pol Bu @susipudjiastuti Berantas samapai habis ilegal fishing. #SusiUntukNelayan,” begitu cuitan dari akun Twitter @prajurit_ppp.

 Baca juga: Menko Luhut Minta Menteri Susi Tak Tenggelamkan Kapal Lagi di 2018

Sementara itu, ada pendapat dari masyarakat untuk Menko Kemaritiman Luhut, “Suruh luhut bikin polling aja. Kira2 rakyat maunya tegas atau ngga urusan pencurian hasil laut,” cuitan dari akun @dixie_killer.

Bahkan, ada cuitan dari salah satu pengguna Twitter yang menyamakan program tersebut dengan suatu kisah, “Proses penenggelaman kapal ikan oleh Bu @susipudjiastuti ini menurut saya mirip seperti kisah Khidir - Musa. Kuncinya jangan bertanya,” cuitan dari @akmal687.

 Baca juga: Curhat di Twitter, Menteri Susi Tak Gentar Dicap Tenggelamkan Kapal Seolah Pencitraan

Namun, ada pula masyarakat yang mendukung, seperti cuitan dari akun Twitter @Bagus_Pulung “Dalam Kebijakan ibu @susipudjiastuti ini memang kalian harus memiliki pemikiran yang dalam , kebijakan ibu menteri ini memang bagi segelintir orang merugikan tapi untuk Banyak orang menguntungkan, tentu beliau lebih berpengalaman daripada demo bayaran #SusiAtauNelayan,” tulisnya.

Selain itu, dari akun @FermanaMan mendukung program tersebut sekaligus mengucapkan terima kasih untuk Menteri KKP Susi “Akhirnya setelah sekian lama, kesadaran masyarakat akan keberadaan lautnya, akan wibawa sebagai negara maritim tumbuh secara positif. Di laut kita pernah jaya bukan lagi sebatas cerita. Terimakasih bu menteri @susipudjiastuti ini bukan tugas yg mudah dan tentu masih panjang,” begitu isi komentarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini