Image

Website Sistem Seleksi CPNS Sering Down, BKN Upgrade Kapasitas di 2018

Widi Agustian, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 19:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 10 320 1843128 website-sistem-seleksi-cpns-sering-down-bkn-upgrade-kapasitas-di-2018-zCmEkEF0gh.jpg Ilustrasi Seleksi CPNS. (Foto: ANT)

JAKARTA - Pemerintah telah melakukan evaluasi atas pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dihelat pada 2017. Sejumlah kekurangan bakal diperbaiki pada 2018 ini.

Catatan Badan Kepegawaian Negara (BKN), ada beberapa kekurangan yang masih terjadi dan akan disempurnakan untuk menyambut seleksi CPNS pada 2018.

Pertama, perbaikan standar operasional prosedur atau SOP atas pelaksanaan seleksi kompentensi dasar (SKD) dengan cimputer assisted test (CAT). Termasuk peningkatan kualitas perangkat lunak sistem CAT BKN.


Baca Juga: Waspada Hoax di Tengah Seleksi CPNS!

Kedua, ekstensifikasi lokasi SKD CAT BKN dengan penambahan 5 UPT BKN, yakni Ambon, Pontianak, Bengkulu, Sorong dan Palu.

"Ketiga, upgrading kapasitas website seleksi CPNS nasional sscn.bkn.go.id," kata Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/1/2017).

Keempat, BKN akan menjajaki kerjasama dengan pemda dan pihak lain jika jumlah peserta SKD melebihi kapasitas yang dapat dikelola BKN pusat, regiional dan UPT BKN.


Baca juga: Daftar 24 Instansi Rampungkan 23.255 NIP CPNS 2017

Kelima, pihaknya akan memaksimalkan penyebarluasan informasi dan interaksi publik melalui berbagai kanal, web, media sosial, email, help desk dan lainnya.

"Kami mengimbau agar masyarakat tidak percaya jika ada pihak atau oknum manapun yang menyatakan dapat membantu kelulusan dalam seleksi CPNS," tutur dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini