nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dalam Pertemuan IMF-World Bank, Sri Mulyani Kenalkan Keberagaman Indonesia Lewat Seni Lukis

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 14:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 13 20 1872037 dalam-pertemuan-imf-world-bank-sri-mulyani-kenalkan-keberagaman-indonesia-lewat-seni-lukis-vbUUhAu6tV.jpg Sri Mulyani dan Agus Martowardojo (Foto: Feby Novalius/Okezone)

JAKARTA - Dalam rangka menuju annual meeting IMF World Bank 2018 di Pulau Dewata Bali, pemerintah kembali menggelar Voyage to Indonesia dengan tema Art Exhibition. Kegiatan yang menampilkan seni lukis ini pun diresmikan langsung Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo .

Asal tahu saja, Art Exhibition ini akan dipajang di lorong orang berjalan dari atrium utama WB menuju Gedung IMF. Karya ini justru memperlihatkan bagaimana pentingnya keberagaman, kerjasama, komunikasi serta toleransi dalam membentuk dan membangun masyarakat yang damai dan sejahtera.

Baca juga: BI: Pertemuan IMF Beri Keuntungan Rp5,7 Triliun

"Jadi siang ini kita membua even di dalam keseluruan voyage to Indonesia . Kita sebagai tuan rumah pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia. Karya ini akan dibawa langsung pada pertemuan musim semi (Spring Meeting) WB-IMF April 2018," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani di Gedung Jusuf Anwar, Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Sri Mulyani mengatakan, sejak Indonesia ditetapkan sebagai tuan rumah pertemuan meeting IMF dan World Bank, sebisa mungkin panitia nasional yang diketuai Menteri Koordinator bidang Kemaritiman membangun keseluruhan even menuju acara akbar tersebut.

 Baca juga: IMF: Mata Uang Digital Topik Pertemuan Bali

Beberapa kegiatan yang sudah dimulai seperti seminar internasional dengan topik pembangunan, perekonomian, keuangan dan lainnya sudah dilakukan. Begitu juga Art Exibition yang akan segera dilakukan.

"Jadi event ini kita ingin menunjukkan keberagaman budaya kepada 189 negara anggota Kita ingin seluruh masyarakat juga ikut berpartisipasi, dan tunjukan kepada dunia," tuturnya.

 Baca juga: Wih, Zona Bisnis Arab Saudi Raih Dukungan IMF

Sebagai informasi dalam VTI Art Exhibition menampilkan musik suling Bali dan Wall of Connections/Connectibity. Wall of Connections merupakan karya seni 14 kanvas dengan berbagai ukuran yang dikerjakan oleh delapan pelukis yang handal dalam menggarap mural.

Meskipun para pelukis membubuhkan karya seni dengan elemen ciri khas masing-masing dan terdiri dari berbagai macam latar belakang sosial budaya, namun mereka mampu menciptakan karya yang indah. Keberagaman gambar dalam ke 14 kanvas tersebut disambung dalam bentuk karya seni besar bersama-sama yang membuktikan adanya komunikasi, toleransi dan kerjasama yang dinamis dan seimbang. Di samping itu, terdapat pula delapan karya individual yang dipamerkan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini