nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Channel Raih Penghargaan Sales dan Marketing Terbaik

Ulfa Arieza, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 20:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 13 320 1886473 mnc-channel-raih-penghargaan-sales-dan-marketing-terbaik-cGwVx0vdIF.jpg MNC Channel dapat penghargaan (Foto: Ulfa Arieza/Okezone)

JAKARTA - PT MNC Channel menerima penghargaan peringkat pertama dalam Indonesia Sales&Marketing Award (ISMA) ll 2018 dan peringkat kedua dalam Indonesia Legal Award (ILA) I 2018 kategori Perusahaan Terbuka (Tbk) non keuangan. Penghargaan tersebut adalah bentuk apreasiasi kepada perusahaan-perusahaan Tbk dan Non Tbk baik swasta, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang terbaik dalam dalam penerapan teknik sales dan marketing dalam mendongkrak pertumbuhan perusahaan.

EVP Sales & Marketing MNC Channels Esmal Diansyah mengatakan, ada tiga pilar strategi sales marketing yang menjadi keunggulan dari MNC Channels. Keunggulan dalam bidang on air di mana MNC Channels memiliki 20 channels yang sangat variatif. Jumlah channel tersebut menjadikan MNC Channels sebagai perusahaan yang memiliki channel in house terbanyak di Indonesia

Selain itu MNC Channels juga memiliki keunggulan dalam bidang event, di mana MNC Channels memiliki tiga event di 2017, dari regulary event MNC Channels, partnership event, dan customize event.

"Tahun 2017 kita melakukan 50 event, kalau kita bagi setahun artinya hampir tiap minggu kita ada spesial project baik on air maupun off air," ujarnya di RCTI Complex-Auditorium, MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

 

Pilar terakhir adalah inovasi di mana setiap tahun MNC Channels melakukan pembaharuan.

Dengan memiliki 20 channels in house maka MNC Channels memiliki market share terbesar untuk in house channels di luar internasional atau kurang lebih 30%.

"Kami bisa mengenerate pertumbuhan 20%-30% per tahunnya," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Founder sekaligus ketua penyelenggara Economic Review & Indonesia-Asia Insitute Irlisa Rachmadiana mengatakan, adanya perubahan model bisnis dan persaingan, maka peningkatan kompetensi sales management dan marketing strategy yang juga mencakup services marketing dari organisasi untuk berhubungan Iangsung dengan customer sangat dibutuhkan.

Hal tersebut juga dibutuhkan untuk menjaga kelangsungan bisnis yang baik dengan pelanggan.

"Kami menilai dengan baik bagaimana strategi dan taktik yang telah dilakukan organisasi untuk mencapai target bisnis, penjualan dan market share yang telah dilakukan di 2016-2017," kata dia.

Adapun dewan juri dalam ajang ini terdiri Frontliner Services, Binus School, dan IPMI International Business School.

Ketua Dewan Juri Indonesia Sales&Marketing Award II 2018 Patria Laksamana menjelaskan penilaian tidak hanya berdasarkan sales revenue dan market growth semata, tetapi juga menilai konsistensi program sales dan marketing.

"Mulai perencanaan, proses hingga hasilnya. Hal ini tercermin dari proses akuisisi dan mempertahankan konsumen, program komunikasi terpadunya dan juga pengembangan produk dan layanan yang inovatif,” terang dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini