MNC Asset Management Ajarkan Reksa Dana ke Mahasiswa Universitas Andalas

Ulfa Arieza, Jurnalis · Kamis 19 April 2018 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 19 278 1888923 mnc-asset-management-ajarkan-reksa-dana-ke-mahasiswa-universitas-andalas-5QQePd9rfc.jpg Pelatihan Reksa Dana MNC Asset Management. (Foto: Okezone)

JAKARTA - MNC Asset Management menerima kunjungan dari mahasiwa Universistas Andalas, Padang, Sumatera Barat. Tujuan kedatangan mahasiswa tersebut adalah untuk belajar investasi pada reksa dana.

Chief Executive Officer (CEO) MNC Asset Management Frery Kojongian mengatakan, generasi milenial adalah pasar potensial bagi produk reksa dana. Sebab, berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dari 1,1 juta investor ritel, kurang lebih 15% di antaranya adalah pelajar dan mahasiswa.

"Saya sangat bangga mereka ingin tahu tentang reksa dana, berarti reksa dana mulai dikenal anak milenial sebagai alternatif investasi," ujarnya di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

 

Dalam kesempatan tersebut, mahasiwa diberikan pengetahuan tentang jenis-jenis reksa dana serta cara mengelola investasi. Dia menyarankan agar mahasiswa terutama bagi investor pemula untuk memilih instrumen investasi reksa dana dalam jangka panjang.

Frery juga membekali mahasiswa tentang pengetahuan pasar modal, sehingga mahasiswa yang baru berinvestasi tidak langsung patah arang ketika pasar mulai redup mengingat investasi di pasar modal bersifat sangat fluktuatif.

"Saya jelaskan tipe reksa dana kenapa pilih reksa dana a,b,c menurut kategori. Itu semua tergantung dari risk profilnya sendiri. Kalai mau risiko tinggi maka pilih reksa dana saham kalau mau risiko rendah maka pilih reksa dana pasar uang," kata dia.

Selain menerima kunjungan mahasiswa, MNC Asset Management juga rutin melakukan sosialisasi soal reksa dana di berbagai wilayah di Jabotabek, baik bekerjasama dengan kampus maupun institusi.

MNC Asset Management juga berencana untuk menyelenggarakan sosialisasi di luar Jawa seperti di Riau dan Medan di mana MNC Asset Management telah memiliki cabang di kota tersebut.

Adapun jumlah nasabah MNC Asset Management saat ini hampir 4.000 nasabah. Tahun ini perseroan menargetkan bisa menambah jumlah nasabah menjadi 5.000 orang. Sementara dana kelolaan MNC Asset Management pada Maret 2018 tercatat sebesar Rp7,2 triliun. Tahun ini MNC Asset Management menargetkan dapat meraih dana kelolaan hingga Rp10 triliun.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini