Presiden Jokowi: Kota Pintar Tidak Hanya dengan Teknologi Saja

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Senin 30 April 2018 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 30 470 1892744 presiden-jokowi-kota-pintar-tidak-hanya-dengan-teknologi-saja-CapQ1zTVCe.jpg Foto: Antara

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara membahas smart city atau kota pintar. Menurut Jokowi, kota pintar jangan terpaku dengan teknologi saja.

Hal ini dibahas Jokowi saat berpidato di Rapat Pleno KTT Ke-32 ASEAN di The Istana Singapura kemarin seperti dikutip dalam akun Facebook resminya, Jakarta, Senin (30/4/2018).

Baca Juga: Daerah Ingin Kembangkan Smart City, Menkominfo: Cek Dulu Ruang Fiskalnya

Berikut postingan lengkap Jokowi:

 

Tantangan dan masalah perkotaan semakin kompleks, dan inisiatif ASEAN Smart Cities Network (ASCN) bisa menjawab tantangan itu.

 

 

 

Saat berpidato di Rapat Pleno KTT Ke-32 ASEAN di The Istana Singapura, kemarin saya mendukung pembangunan kota-kota di ASEAN yang berkelanjutan dan inklusif dengan dukungan teknologi serta inovasi.

 

 

 

Indonesia sendiri sedang mengembangkan Gerakan Menuju 100 Kota Pintar yang mendorong penggunaan teknologi untuk memajukan kota demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih efektif, transparan dan terpercaya.

 

 

 

Kendati demikian, kota pintar tidak hanya mengenai penggunaan teknologi atau pembangunan fisik semata. Yang lebih penting adalah membangun pola pikir, sikap dan karakter masyarakat yang lebih baik.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini