nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pedagang Tanah Abang 'Mengeluh' Omzet Ramadan Masih Rp50 Juta/Hari

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 17:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 13 320 1910131 pedagang-tanah-abang-mengeluh-omzet-ramadan-masih-rp50-juta-hari-4qthMpMfmw.jpg Foto: Yohana

JAKARTA - Pedagang di Pasar Tanah Abang menyatakan omzet yang didapatkan pada penjualan jelang Lebaran tahun ini tak mengalami peningkatan.

Omzet masih terhitung dikisaran Rp50 juta per hari atau masih sama pada penjualan di periode Ramadan tahun lalu.

Kondisi ini pun membuat pedagang menilai daya beli masyarakat tak berubah sejak tahun lalu, masih lemah.

"Ini (omzet yang stagnan) karena daya beli masyarakatnya memang masih lemah. Rupiah juga kan lagi melemah," ungkap Angga kepada Okezone di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Rabu (13/6/2018).

Dia pun menyatakan, penjualan baju koko pada periode Lebaran 2018 tak mengalami peningkatan. "Jadi yah, kalau dibandingkan tahun lalu, sama aja. Ga ada peningkatan," katanya.

Hal ini juga dirasakan Unang, pedagang baju gamis. Dia mengaku penjualan tahun ini masih sama dengan tahun lalu, bahkan meski nilai Tunjangan Hari Raya (THR) Pegawai Negeri Sipil (PNS) jauh lebih besar.

"Omzet masih Rp50 juta per hari. Masih Sama kayak tahun kemarin. Kemarin pas THR PNS pada turun, kirain mau ada lonjakan, taunya ternyata sama saja," ungkapnya.

(feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini