nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kampanye Pertamina untuk Asian Games 2018

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 20:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 05 320 1918512 kampanye-pertamina-untuk-asian-games-2018-Gq1cWRhdjv.jpeg Pertamina Dukung Asian Games 2018 (Foto: Feby/Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mendukung penuh penyelenggaraan Asian Games 2018 yang dihelat di Jakarta dan Palembang. Mulai dari mengkampanyekan event olahraga internasional hingga membangun salah satu vanue.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, jadi perseroan telah membangun sarana untuk bowling di Jakabaring, Palembang. Total biaya yang dikeluarkan sekira Rp42 miliar.

"Jadi kita membangun sarana untuk bowling di Palembang dan dalam bentuk lain. Jadi cukup besar yang disampaikan," tuturnya, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (5/7/2018).

pertamina

Nicke berharap, dukungan perseroan dapat memberikan semangat bagi para wakil Indonesia di ajang tersebut. Selain itu, perseroan tentu akan terus mendukung penuh hingga event ini bisa berjalan sukses.

"Ya kita berharap lebih banyak piala di kejuaraan, jadi semangat bagi para pemain, kibarkan bendera merah putih di ajang internasional," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan, Go Live Video Mapping yang dilakukan Pertamina merupakan salah satu bentuk dukungan Perseroan terhadap penyelenggaraan Asian Games. Video akan tayang setiap hari mulai 5 Juli hingga 5 September 2018, pukul 18.00 – 00.00.

“Kami mengajak masyarakat luas menantikan event Asian Games. Untuk memberikan dukungan dan menyatukan energi kita bersama untuk Indonesia Juara,” jelasnya.

pertamina

Asian Games 2018 akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September di kota Jakarta dan Palembang. Pertamina sebagai Official Energy Partner Asian Games 2018 siap mensukseskan gelaran olahraga akbar ini melalui penyediaan bahan bakar minyak (BBM) berkualitas, terutama di kota-kota penyelenggara kegiatan.

Adiatma juga menambahkan, sebagai Official Partner Asian Games, Pertamina memiliki berbagai program lain untuk mendukung Asian Games, di antaranya adalah, misalnya mensosialisasikan Asian Games kepada pengunjung di 3 Rest Area saat mudik lebaran 2018.

"Kita juga melakukan branding pada Mobil tangki dan juga SPBU dengan tema Asian Games tujuannya untuk membentuk antusiasme masyarakat terhadap penyelenggaraan Asian Games ini" tutup Adiatma.

Pertamina juga memberikan dukungan dalam event torch relay di 4 kota dari 41 titik yang dilewati, yakni di kota Makassar, Malang, Pekanbaru dan Sorong. Selain mendukung event sebagai torch bearer, Pertamina juga menyelenggarakan Pesta Rakyat untuk penyambutan api dan Obor Asian Games di kota Malang dan Makassar.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini