nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekan Kemiskinan, Kadin Indonesia Gandeng Baznas

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 13:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 25 20 1927088 tekan-kemiskinan-kadin-indonesia-gandeng-baznas-Lfb7vKhftD.jpeg MoU Kadin Indonesia dan Baznas (Foto: Taufik/Okezone)

JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia melakukan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Kerjasama itu untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani mengatakan, mengatakan adanya MoU ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang masih kekurangan dan juga meningkatkan perekonomian di Indonesia.

Pemprov DKI Targetkan Angka Kemiskinan Ibu Kota Turun Satu Persen 

"Jadi, pertama-tama, kita mengucapkan syukur Alhamdulilah, karena telah mendatangi kesepakatan bersama antara Kadin dan Baznas, dalam rangka untuk bagaimana meningkatkan peran umat, mengentaskan kemiskinan dan mendorong perekonomian kita lebih baik," ujar Roeslan kepada wartawan di Kantor Kadin, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018).

Baca Juga: Di Balik Penurunan Angka Kemiskinan

Dia menjelaskan, kesepakatan ini, merupakan kesamaan visi dengan Baznas. Di mana peran Kadin tidak hanya di dunia usaha, tapi bisa mensejahterakan masyarakat Indonesia keseluruhan.

"Memang ini langkah awal, tapi saya rasa peran besar itu berawal dari peran awal dulu. Dan kita akan menindaklanjuti ini, secara komprehensif, karena memang potensi sangat besar. Tapi memang perlu dukungan dari semua pihak," tuturnya.

Pemprov DKI Targetkan Angka Kemiskinan Ibu Kota Turun Satu Persen 

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas, Zainulbahar Noor menyatakan, Baznas sangat senang adanya kerjasama dengan Kadin. Karena Kadin ini merupakan tulang punggung bagi negara Indonesia.

"Kami (Baznas), sangat luar biasa dan kejutan juga bisa bekerjasama dengan Kadin. Karena Kadin ini, terhimpun dari korporasi, penguasa, usaha kecil menengah maupun besar dan asosiasi," tukasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini