nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani: Kaum Milenial Jangan Menyerah Hadapi Perkembangan Ekonomi Digital

Rafida Ulfa, Jurnalis · Minggu 30 September 2018 12:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 30 320 1957603 sri-mulyani-kaum-milenial-jangan-menyerah-hadapi-perkembangan-ekonomi-digital-zN2QDYxFsK.jpg Masa Depan Bangsa Ini Milik Kaum Milenial (Foto: Facebook Sri Mulyani)

JAKARTA - Di tengah era digital dan revolusi industri sekarang ini, pemerintah senantiasa menyediakan fondasi yang kuat bagi bangsa . Fondasi tersebut berupa investasi pada sumber daya manusia di bidang pendidikan dan kesehatan, sarana infrastruktur serta kebijakan yang mendukung industri.

“Untuk itu, kaum milenial diharapkan menjadi anak bangsa yang tangguh dan dapat memanfaatkan peluang bisnis yang ada,” ujar Sri Mulyani dikutip Okezone dari Facebook resminya, Minggu (30/9/2018).

Baca Juga: Dahsyatnya Dampak Digital Ekonomi, Indonesia Harus Siap

Mantan Direktur Bank Dunia ini mengatakan, bahwa anak muda harus optimis dan mempunyai kepercayaan diri yang tinggi agar dapat bersaing dengan bangsa lain. “Lihatlah dunia sebagai peluang, bukan ancaman. Perkembangan ekonomi digital harus dipandang sebagai sebuah peluang karena tumbuh dengan cepat,” tuturnya saat menghadiri acara Millenials Festival 2018.

Dia pun menjelaskan bahwa generasi muda punya banyak opsi untuk menjadi aktor di industri ekonomi digital. Memulainya pun tak harus dengan modal besar. Sebuah kemajuan tidak jatuh dari langit, melainkan buah dari kerja keras.

Baca Juga: Indonesia Harus Punya Pusat Ekonomi Digital, Ini Alasannya

“Masa depan bangsa ini milik kaum milenial. Untuk itu, kaum muda harus menambah kepedulian dan rasa memiliki terhadap bangsa ini. Apabila menghadapi kegagalan, jangan menyerah, bangkitlah dan coba lagi,” tutur Sri.

Menurutnya, saat ini kaum muda adalah pemegang kemudi bangsa ini. Jangan biarkan orang lain menyetir diri kita. “Ini negara kita, milikilah. Milikilah negara ini dan ciptakanlah masa depan yang gemilang, masa depan bangsa ini,” pungkasnya.

(Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini