Pegawainya Jadi Korban Lion Air, Sri Mulyani: Saya Bangga dengan Dedikasi Mereka

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Selasa 30 Oktober 2018 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 30 320 1970807 pegawainya-jadi-korban-lion-air-sri-mulyani-saya-bangga-dengan-dedikasi-mereka-Udq5cjabfP.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Yohana/Okezone

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan, rasa terimakasihnya terhadap dedikasi 21 pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebagai abdi negara, yang menjadi korban dari insiden jatuhnya Pesawat Lion Air JT610. Hal tersebut diungkapkan saat dirinya menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Oeang ke-72.

Upacara Hari Oeang tahun 2018 ini bertemakan 'Kementerian Keuangan Berbakti Pada Negeri' yang diikuti seluruh jajaran Kemenkeu. Dalam kesempatan itu seluruh peserta upacara mengenakan pita hitam di sisi lengan kiri, melambangkan kedukaan Kemenkeu atas insiden pesawat Lion Air tersebut.

Mengawali pidatonya, Sri Mulyani mengajak setiap peserta upacara untuk mendoakan 21 pegawai Kemenkeu yang menjadi korban.

Baca Juga: Fakta-Fakta Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh: Tangis Sri Mulyani Pecah

"Pada peringatan pagi ini mari menundukkan kepala sejenak dan doakan teman-teman kita, jajaran Kemenkeu yang menjadi korban kecelakaan Pesawat Lion Air JT610," ujarnya di Lapangan Upacara Kemenkeu, Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Dia menceritakan, 21 pegawai Kemenkeu tersebut menjadi bagian dari penumpang Lion Air untuk menjalankan tugasnya sebagai abdi negara. "Mereka semua bangun dini hari untuk menuju ke tempat tugas berbakti bagi negeri," lanjutnya.

Sri Mulyani mendoakan kiranya Tuhan Yang Maha Esa memberi jalan terbaik dan ampunan, serta balasan yang berlipat atas seluruh amal dan pengabdian korban kepada Republik Indonesia.

"Untuk keluarga yang ditinggalkan selalu diberi kekuatan, ketabahan, dan kesabaran. Kita tak pernah tahu kapan akan berhenti di dunia ini, sehingga kita harus selalu berikhtiar, memberi yang terbaik," kata dia.

sri mulyani

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut juga menyatakan, rasa bangga dan dedikasi para pegawai Kemenkeu tersebut. Kata dia, hal itu akan terus menginspirasi dirinya dalam menjalankan tugas.

"Saya bangga dengan dedikasi mereka semua, saya berterimakasih kepada seluruh jajaran Kemenkeu, akan selalu jadi inspirasi dalam menjalankan tugas," ungkapnya.

Menurutnya, peristiwa duka tersebut juga harus dimaknai dengan sikap terus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Peristiwa dan bencana ini harus dimaknai sebagai sikap untuk terus berdoa, terus memiliki kerendahan hati dan menjaga semangat untuk terus saling menolong," jelas dia.

Baca Juga: Pesawat Lion Air JT 610 Meledak? Begini Jawaban Menhub

Seperti diketahui, sebanyak 21 pegawai Kemenkeu menjadi korban insiden jatuhnya Pesawat Lion Air JT610 dengan rute Jakarta-Pangkalpinang di Perairan Karawang, Jawa Barat, Senin 29 Oktober 2018, kemarin.

Sebanyak 14 orang merupakan bagian dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Terdiri atas 12 orang pegawai DJP dan dua lainnya adalah pasangan dari pegawai DJP yang merupakan pegawai Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan

Kemudian, 6 orang merupakan pegawai Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) dan 3 orang merupakan pegawai Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini