nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

21 Foto Pegawai Kemenkeu Korban Lion Air Dipajang di Kemenkeu

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Selasa 30 Oktober 2018 13:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 30 320 1970905 21-foto-pegawai-kemenkeu-korban-lion-air-dipajang-di-kemenkeu-2aq5zs9fdd.jpeg Pegawai Kemenkeu (Foto: Yohana/Okezone)

JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tengah diliputi duka tekait insiden jatuhnya Pesawat Lion Air JT610 di Perairan Karawang, Jawa Barat, pada Senin 29 Oktober 2018. Pasalnya dalam penerbangan tersebut terdapat 21 pegawai Kemenkeu yang turut menjadi korban.

Sebagian pegawai tersebut memang datang ke Jakarta untuk mengikuti rangkaian acara peringatan Hari Oeang ke-72 yang berlangsung pada Sabtu, 27 Oktober 2018. Di samping juga sebagian pegawai memang melakukan perjalanan untuk bertemu keluarga.

Hari ini, Selasa (30/10/2018) tepat menjadi tanggal peringatan Hari Oeang ke-72. Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan dilakukan dengan menyelenggarakan upacara yang berlangsung di Lapangan Upacara Kemenkeu, Jakarta.

Baca Juga: Hantarkan Istri Tugas di Puskesmas Sungailiat, Keluarga Rizal Jadi Korban Lion Air

Dalam momen upacara tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, serta seluruh jajaran Kemenkeu mengenakan pita hitam di sisi lengan kiri. Melambangkan kedukaan Kemenkeu atas insiden pesawat Lion Air tersebut.

Selain itu, penghormatan juga dilakukan dengan memajang foto dari 21 pegawai Kemenkeu yang menjadi korban. Foto-foto tersebut diletakkan dalam bingkai yang dipasang sejajar.

Usai upacara berlangsung, Sri Mulyani ditemani Mardiasmo dan pejabat eselon I Kemenkeu pun melihat foto-foto tersebut sebelum kembali ke ruangan. Selain itu, para pegawai Kemenkeu juga silih berganti melihat foto para rekan kerja mereka yang menjadi korban.

foto

Dalam pantauan Okezone, tak sedikit pegawai yang memilih untuk mengabadikan foto-foto tersebut. Selain, itu ada juga pegawai yang sekedar melihat dengan mengambil sikap hormat di depan foto-foto korban.

Sri Mulyani menyampaikan, Kemenkeu akan terus mendoakan para korban. Selain itu, dirinya menyampaikan terima kasih atas dedikasi 21 pegawai Kemenkeu tersebut sebagai abdi negara.

"Kami ingin menyampaikan terus perasaan (duka) dan doa kita kepada para korban. Juga terima kasih untuk dedikasi mereka karena semua dalam rangka (dalam perjalanan kembali) bertugas ke tempat kerja mereka," kata dia di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Baca Juga: Pegawainya Jadi Korban Lion Air, Sri Mulyani: Saya Bangga dengan Dedikasi Mereka

Dia pun menyatakan, pihaknya akan terus mengawal proses pencarian korban hingga teridentifikasi. "Kita akan mengawal terus sampai teridentifikasi dan kemudian didapatkan kembali jasadnya dan seluruh penumpang, khususnya Kemenkeu," katanya.

Sekedar diketahui, dari 21 pegawai Kemenkeu terdiri dari 14 orang merupakan bagian dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Terdiri atas 12 orang pegawai DJP dan dua lainnya adalah pasangan dari pegawai DJP yang merupakan pegawai Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan

Kemudian, 6 orang merupakan pegawai Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) dan 3 orang merupakan pegawai Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

(kmj)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini