nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RI Miliki Portal Permudah Lelang Barang Gratifikasi

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 16:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 15 20 1978294 ri-miliki-portal-permudah-lelang-barang-gratifikasi-3cHRNkUEA8.jpg Foto: Taufik Okezone

JAKARTA - Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) hari ini meluncurkan Portal Lelang Indonesia, yakni lelang.go.id. Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga akan dilelang barang gratifikasi.

Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo mengatakan, lelang.go.id ini merupakan salah satu strategi untuk mengenalkan dan mempermudah masyarakat agar bisa mengikuti lelang.

 

Dan untuk strategi mengenalkan dan mempermudah masyarakat mengikuti lelang dan membuat lelang lebih informatif dan mudah diakses.

"Lelang.go.id akan menjadi corporate identity yang berfungsi untuk membangun kesadaran masyarakat luas akan fungsi lelang, menjaring pembeli potensial, mengangkat citra lelang yang aman, unggul dan terpercaya, serta mengubah persepsi negatif terkait lelang," ujarnya di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

 Baca Juga: Kemenkeu Siapkan Portal Lelang Indonesia Anti-Ribet dan Birokrasi Banget

Dia menjelaskan bahwa lelang.go.id akan terintegrasi pada satu portal layanan terpadu yang kompetibel dengan semua gawai (gadget). Melalui lelang.go.id ini, diharapkan sebagai one stop service layanan lelang dengan tujuan mendorong lelang semakin dinamis.

"Mengikuti pertumbuhan dan perkembangan teknologi e-commerce yang menjadi salah satu penggerak ekonomi baru ke depan," jelasnya

 

Dia menambahkan, selain peresmian lelang.go.id itu, DJKN juga melakukan lelang barang gratifikasi yang dilaksanakan oleh kantor pelayanan kekayaan negara dan lelang (KPKNL), Jakarta III yang merupakan kantor vertikal DJKN dengan penawaran melalui handphone peserta.

"Serta dilaksanakan pula lelang dengan penawaran lisan dengan kehadiran. Objek lelang berupa barang gratifikasi digunakan sebagai implementasi lelang dengan fitur terbaru, karena objek lelang ini, telah memiliki pasar tersendiri," ungkapnya.

 Baca Juga: Lantik 62 Pejabat Baru Kemenkeu, Ini Pesan Khusus Sri Mulyani

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata, menyatakan, pihaknya sangat mengucapkan selamat dan apresiasi dengan adanya lelang.go.id tersebut.

"Dengan adanya portal tersebut proses lelang bisa efektif dan akuntabilitas," pungkasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini