nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Industri Perikanan Disokong Pasokan Listrik dari Gas Alam Cair

Jamilah, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 10:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 06 320 1987504 industri-perikanan-disokong-pasokan-listrik-dari-gas-alam-cair-q0SK1WFc5M.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA - PT Widar Mandripa Nusantara meneken kerjasama strategis dengan PT Perusahaan Perikanan Nusantara atau Perinus sebagai mitra strategis pengembangan cold chain.

Widar merupakan anak usaha PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) yang bergerak di bidang jasa ketenagalistrikkan. Melalui kerjasama dengan Perinus, Widar berupaya menyokong kemajuan industri perikanan nasional.

“Dengan kerjasama inipun menunjukkan adanya sinergi BUMN,” kata Direktur Utama Widar Mandripa, Rizal Wibisono dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

 Baca Juga: Menteri Susi Jadikan Udang Andalan Ekspor Produk Perikanan

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Keuangan, Umum dan SDM Perinus, Ridwan Zachrie dan Direktur Utama Widar Mandripa Nusantara, Rizal Wibisono.

Dalam kerangka kerjasama, Widar berkomitmen menyediakan energi listrik dan pendingin. Pasokan itu akan memanfaatkan aplikasi Co/Tri-Generation yang menjamin tingkat efisiensi tinggi.

Ridwan mengungkapkan pasokan energi listrik dari Widar berupa konversi dari gas alam cair. “Itu untuk fasilitas atau sarana produksi milik Perinus di Indonesia Tengah dan Indonesia Timur,” tambahnya.

 Baca Juga: RI Miliki Balai Karantina Ikan Pertama yang Pakai Teknologi Canggih

Untuk wilayah Indonesia Tengah, lanjut Ridwan, meliputi Gorontalo, Bitung, Talaud. Sedangkan di Indonesia Timur meliputi Bacan, Sorong, Ambon.

“Dengan pasokan energi listrik dan pendingin yang efisien dari Widar, ongkos operasional Perinus tentunya akan terpangkas, sehingga kian kompetitif,” ujar Rizal.

Ke depan, realisasi kerjasama akan melalui tahap kajian lapangan terlebih dulu. Pengkajian tersebut meliputi unit usaha di Talaud yang telah dikelola Perinus.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini