nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lulus Seleksi CPNS Kejaksaan Agung, Anda Wajib Lakukan Tes Bebas Narkoba

Rikhza Hasan, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 19:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 09 320 2002224 lulus-seleksi-cpns-kejaksaan-agung-anda-wajib-lakukan-tes-bebas-narkoba-3YlUisLI0d.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA - Kejaksaan Agung telah mengumumkan hasil akhir Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Hasil akhir tersebut berdasarkan nilai integrasi dari beberapa tes yang telah dilakukan, seperti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Melansir dari laman Kejaksaan, Jakarta, Rabu (9/1/2019), panitia pelaksana CPNS Kejaksaan Agung memerintahkan kepada peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir untuk melakukan Tes Bebas Narkoba atau Surat Keterangan Tidak Mengonsumsi NAPZA pada rumah sakit yang ditunjuk oleh Panitia Kejaksaan Tinggi atau Kejaksaan Agung, dengan melapor terlebih dahulu pada panitia.

Baca Juga: Lulus Seleksi CPNS Setjen dan Badan Keahlian DPR? Segera Cek Syarat Pemberkasan

Tes Bebas Narkoba akan dilaksanakan pada tanggal 10-11 Januari 2019 (sesuai jadwal Panitia Kejaksaan Tinggi atau Kejaksaan Agung). Sedangkan peserta yang dinyatakan positif menggunakan narkoba dinyatakan gugur.

Selain itu, peserta juga wajib melengkapi pengisian Daftar Riwayat Hidup, Surat Pernyataan, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan Surat Keterangan Berbadan Sehat dari dokter Rumah Sakit Pemerintah atau Puskesmas.

Baca Juga: Lulus Tes CPNS di Komisi Yudisial, Cek Pemberkasan yang Wajib Dipenuhi

Jadwal pemberkasan tersebut akan dilaksanakan pada 10, 11, dan 14 Januari 2019. Berkas masing-masing Kejaksaan Tinggi diterima oleh Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung RI Sub Bagian Pengadaan Pegawai paling lambat 15 Januari 2019.

Apabila dalam jangka waktu yang ditentukan peserta tidak melengkapi dokumen, maka peserta tersebut dinyatakan gugur.

Kejaksaan RI menegaskan, hanya peserta yang memenuhi seluruh persyaratan administrasi yang dapat diusulkan proses penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan memperoleh Surat Keputusan tentang pengangkatan sebagai CPNS.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini