nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BPPT Rilis Hasil Akhir Seleksi CPNS 2018, Cek Persyaratan Selanjutnya!

Rikhza Hasan, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 19:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 09 320 2002239 bppt-rilis-hasil-akhir-seleksi-cpns-2018-cek-persyaratan-selanjutnya-5aNINWuorB.jpg Suasana Seleksi CPNS (Foto: Setkab)

JAKARTA - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menyampaikan hasil akhir Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berdasarkan hasil integrasi dari beberapa tes yang telah dilaksanakan, seperti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Peserta yang dinyatakan lulus Seleksi CPNS BPPT Tahun 2018 wajib hadir pada saat pemberkasan sesuai jadwal yang telah ditentukan dengan membawa kelengkapan syarat administrasi untuk Pengangkatan CPNS Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Tahun 2018.

Melansir dari laman resmi BPPT, Jakarta, Rabu (9/1/2019), berikut beberapa dokumen yang harus dilengkapi oleh peserta CPNS 2018:

1. BPPT Foto terbaru ukuran 4 x 6 cm sebanyak 5 (lima) lembar berwarna, berlatar belakang merah, ditulis nama di belakang foto,

2. Bagi formasi SMK:

- Fotokopi Ijasah/STTB dari tingkat SD s.d SLTP;

- Fotokopi Ijasah dan STTB SMK yang telah dilegalisasi asli oleh Kepala Sekolah.

Baca Juga: Lulus Seleksi CPNS Kejaksaan Agung, Anda Wajib Lakukan Tes Bebas Narkoba

3. Bagi formasi D3:

- Fotokopi Ijasah/STTB dari tingkat SD s.d SLTA;

- Fotokopi Ijasah dan transkrip D3 yang telah dilegalisasi asli oleh Dekan 1 atau Pembantu Dekan Bidang Akademik.

4. Bagi formasi S-1:

- Fotokopi Ijasah/STTB dari tingkat SD s.d SLTA;

- Fotokopi Ijasah dan transkrip S-1 yang telah dilegalisasi asli oleh Dekan 1 atau Pembantu Dekan Bidang Akademik.

5. Bagi formasi S-2:

- Fotokopi Ijasah/STTB dari tingkat SD s.d S-1;

- Fotokopi Ijasah dan transkrip S-2 yang telah dilegalisasi asli oleh Dekan 1 atau Pembantu Dekan Bidang Akademik

6. Bagi pelamar lulusan dari perguruan tinggi luar negeri, menyertakan surat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Baca Juga: Lulus Seleksi CPNS Setjen dan Badan Keahlian DPR? Segera Cek Syarat Pemberkasan

7. Daftar Riwayat Hidup (Lampiran II) bermaterai Rp. 6000,- ditulis tangan sendiri secara lengkap dengan menggunakan tinta hitam dan huruf balok dan ditempel pasphoto berwarna, berlatar belakang merah terbaru ukuran 3 x 4 cm. Kota kelahiran diisi dengan nama kota/kabupaten (Daerah Tingkat II),

8. Surat Pernyataan (Lampiran III) bermaterai Rp. 6000,- ditandatangani oleh pelamar dengan tinta berwarna hitam.

9. Surat Lamaran (Lampiran IV) bermaterai Rp. 6000,- ditandatangani oleh pelamar dengan tinta berwarna hitam.

10. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku dan dikeluarkan oleh POLRES (asli dan legalisasi sebanyak 2 lembar).

11. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari Rumah Sakit Pemerintah (bukan dari Puskesmas) yang terbaru dan masih berlaku (asli dan legalisasi sebanyak 2 lembar).

12. Surat Keterangan Dokter (asli dan fotokopi) yang menerangkan jenis/tingkat disabilitas (khusus untuk pelamar dengan jenis formasi disabilitas),.

13. Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPZA dari Rumah Sakit Pemerintah (asli dan legalisasi sebanyak 2 lembar).

14. Surat Keterangan dari Kepala Desa/Kepala Suku (asli dan fotokopi) yang menerangkan bahwa pelamar merupakan keturunan Papua/Papua Barat berdasarkan keturunan orang tua (bapak/ibu) asli Papua (khusus untuk pelamar dengan jenis Putra/Putri Papua dan Papua Barat).

15. Fotokopi bukti pengalaman kerja yang sah dan telah dilegalisasi bagi CPNS yang memiliki pengalaman kerja berupa Surat Keputusan (SK)/Kontrak Kerja/Perjanjian Kerja,

16. Fotokopi Akta Nikah dan Surat Kelahiran Anak (jika sudah menikah).

17. Seluruh berkas serta kelengkapan dokumen pemberkasan dimasukkan ke dalam stopmap sebanyak 2 (dua) rangkap dan disusun sesuai dengan urutan tersebut diatas, dengan ketentuan:

- Warna Hijau untuk peserta dengan kualifikasi Pendidikan SMK;

- Warna Kuning untuk peserta dengan kualifikasi Pendidikan D3;

- Warna Merah untuk peserta dengan kualifikasi Pendidikan S-1;

- Warna Biru untuk peserta dengan kualifikasi pendidikan S-2.

18. Halaman Muka Stopmap dicantumkan:

- Nama Pelamar dan Gelar;

- Tingkat Pendidikan dan Bidang Studi;

- Nomor Telepon yang mudah dihubungi

Pemberkasan akan dilaksanakan pada Senin, 14 Januari 2019, pukul 07.00 hingga selesai, di Ruang Auditorium Gd. II BPPT Lt. 3, Jl. MH. Thamrin No. 8 Jakarta Pusat.

Pada saat pemberkasan, peserta wajib mengenakan kemeja putih lengan panjang (tanpa corak), celana panjang warna hitam atau rok warna hitam (untuk peserta wanita) dan bersepatu pantofel hitam (tidak diperkenankan mengenakan celana berbahan jeans/corduray/khakis/legging (persiapan foto ID Card).

BPPT menegaskan, pelamar yang telah dinyatakan lulus namun tidak melengkapi berkas pada tanggal yang telah ditentukan maka dianggap mengundurkan diri dan wajib membuat surat pengunduran diri, sehingga dapat diisi/diganti dari peserta yang memiliki urutan ranking di bawahnya pada setiap formasi jabatan yang bersangkutan.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini