nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BPOM Rilis Hasil Seleksi Akhir CPNS, Cek Persyaratan yang Dibawa

Jamilah, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 11:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 10 320 2002461 bpom-rilis-hasil-seleksi-akhir-cpns-cek-persyaratan-yang-dibawa-ZCj4Wm7VyX.jpeg Dok Kementerian PANRB

JAKARTA - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) merilis hasil seleksi nasional pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Bagi peserta yang lulus seleksi akhir, wajib melakukan pemberkasan ulang sesuai dengan wilayah ujian.

Adapun dokumen yang harus dilengkapi oleh peserta seleksi yang dinyatakan lulus yang dikutip dari laman twitter BKN, Jakarta, Kamis(10/1/2019).

1. Daftar Riwayat Hidup (DRH) sesuai formulir pada Lampiran IV.a dengan ketentuan pengisian:

- Peserta mencetak lembar DRH sebanyak 2 rangkap

- Formulir diisi menggunakan tinta warna hitam dengan huruf kapital/huruf balok (bukanlatin atau huruf sambung);

- Ditempel foto berwarna dengan background merah ukuran 3x4 - Ditandatangani di atas materai Rp6.000.

 Baca Juga: BPPT Rilis Hasil Akhir Seleksi CPNS 2018, Cek Persyaratan Selanjutnya!

2. Surat pernyataan 5 point (SP-5) sesuai formulir pada Lampiran IV.b. bermaterai Rp6.000 sebanyak 2 rangkap.

3. Surat pernyataan bersedia ditempatkan sesuai Lampiran IV.c, ditandatangani di atas materai Rp6.000 dan diketahui orang tua pelamar atau suami/istri bagi yang sudah berkeluarga.

4. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang. Daftar pejabat yang berwenang sebagaimana pada Lampiran IV.d. Bagi peserta lulus dari Universitas luar negeri, dilampirkan surat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilai Ijazah Luar Negeri Direktorat Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dibuat 2 rangkap dan dilegalisir.

5. Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter yang berstatus PNS atau Dokter yang bekerja pada unit pelayanan kesehatan Pemerintah yang dikeluarkan per Januari 2019, berupa lembar asli dan 1 (satu) lembar fotokopi yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (RS/Puskesmas). Surat Keterangan sehat harus ditandatangani oleh Dokter Pemeriksa dan mencantumkan nomor surat.

 Baca Juga: Lulus Seleksi CPNS Kejaksaan Agung, Anda Wajib Lakukan Tes Bebas Narkoba

6. Surat Keterangan tidak mengkonsumsi / menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya (Surat Keterangan Bebas Narkoba) yang dikeluarkan per Januari 2019 dan ditandatangani oleh Dokter dari unit pelayanan kesehatan Pemerintah atau dari pejabat yang berwenang pada Badan atau Lembaga yang diberi kewenangan untuk pengujian zat Narkoba dimaksud, berupa lembar asli dan 1 (satu) lembar fotokopi yang di legalisir oleh pejabat yang berwenang (unit pelayanan kesehatan pemerintah).

Surat Keterangan Bebas Narkoba harus ditandatangani oleh Dokter Pemeriksa/ Dokter penanggungjawab laboratorium (bukan petugas laboratorium atau yang lainnya) dan mencantumkan nomor surat.

7. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang di keluarkan oleh pihak yang berwajib/POLRI dan masih berlaku sampai dengan Januari 2019, berupa lembar asli dan1 (satu) lembar fotokopi yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang( Kepolisian).

8. Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil yang sudah berkeluarga agar melampirkan fotokopi Surat Nikah dan Akte Kelahiran anak (bagi yang sudah memiliki anak).

9. Pas foto berwarna dengan background merah ukuran 4x6 sebanyak lima lembar, dituliskan nama, tanggal lahir, dan formasi jabatan di balik pas foto tersebut.

10.Ketentuan pengiriman berkas: seluruh dokumen asli dan fotokopi (Nomor 1 sampai dengan 9) dikirim melalui pos tercatat, dan diterima di Badan POM paling lambat tanggal 21 Januari 2019.

11. Hasil tes psikologi (psikotest) yang dikeluarkan oleh Lembaga Psikologi yang telah mendapat Surat Rekomendasi ijin praktek dari Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI). Hasil psikotes disarankan dalam format laporan sebagaimana Lampiran IV.e. Hasil psikotes dikirimkan ke alamat Panitia Pengadaan CPNS Badan POM Tahun 2018 (sebagaimana tercantum di atas) paling lambat tanggal 4 Februari 2019.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini