nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Harga Beras, Presiden Jokowi: Jangan Sampai Masyarakat Senang Petani Tak Senang

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 11:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 10 320 2002496 soal-harga-beras-presiden-jokowi-jangan-sampai-masyarakat-senang-petani-tak-senang-IJw3ZpGOdK.jpg Foto: Jokowi Cek Gudang Beras Bulog (Taufik/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan keseimbangan harga beras bisa terjaga di pasar. Walupun stok beras saat ini di gudang Bulog sangat melimpah.

"Ya kita jaga keseimbangan jangan sampai petaninya senang masyarakat enggak seneng. Dan jangan sampai masyarakat seneng petani enggak senang," ujarnya kepada wartawan saat pengecekan stok beras di Gudang Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (10/1/2019).

Dia menjelaskan, untuk serapan gabah sendiri, nanti menunggu panen raya. Di mana panen raya akan dilakukan pada bulan Februari dan Maret. "Kenapa kita melakukan operasi plastik (OP) ini, karena, pada saat panen raya nanti serapan Bulog gabah petani bisa dilakukan secara berkala," tuturnya.

 Baca Juga: Presiden Jokowi Pastikan Stok Beras Melimpah Capai 2,1 Juta Ton

Dia menuturkan, untuk kualitas beras tidak masalah. Seperti di Tulungagung yang kualitas berasnya masih terjaga dengan baik.

"Kita cek di Tulungagung enggak ada masalah kualitas, kalau dibandingkan tahun lalu yang item sekarang enggak ada masalah kualitas," ungkapnya.

 Baca Juga: Presiden Jokowi: Harga Beras Mulai Turun

Sebelumnya, Pemerintah memastikan harga beras di pasar mulai turun dengan adanya operasi pasar (OP) secara efektif.

"Sudah saya sampaikan, tren harga beras mulai turun, di mana sebentar lagi Februari dan Maret mulai masuk panen raya, ini akan memengaruhi suplai," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat melakukan pengecekan stok beras di Gudang Bulog Divre DKI Jakarta dan Banten, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

(dni)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini