nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penurunan Harga Tiket Pesawat Kembali Gairahkan Wisata Nusantara

Mulyani, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 07:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 14 320 2003986 penurunan-harga-tiket-pesawat-kembali-gairahkan-wisata-nusantara-8gCpqrWTjJ.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA – Maskapai Nasional yang tergabung di Indonesia National Air Carrier Association (INACA) memutuskan menurunkan tarif tiket penerbangan sejak 11 Januari 2019. Hal tersebut diyakini akan memberi dampak yang positif untuk wisata nusantara yang sebelumnya sepi karena tarif penerbangan tinggi.

"Semoga dapat kembali menggairahkan wisatawan nusantara," ujar Wakil Sekjen Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Pauline Suharno, saat dihubungi Okezone, Senin (14/1/2019).

Baca Juga: Saran YLKI: Maskapai Naikkan Tiket Pesawat Harusnya Bertahap

Pauline menuturkan, pihaknya akan mengecek apakah penyesuaian tariff ini bisa masuk anggaran para wisatawan yang akan liburan, terutama menjelang Hari Raya Imlek.

Baca Juga: Harga Tiket Pesawat Turun, Bagaimana Pelayanan Maskapai?

"Kalau memang tarif tiket terjangkau mereka jadi bisa memanfaatkan momentum ini untuk bersilaturahmi," ungkapnya.

Adapun rute penerbangan yang sudah mengalami penurunan harga di antaranya, Jakarta-Denpasar, Jakarta-Jogja, Jakarta-Surabaya, dan beberapa rute lainnya yang akan diikuti penurunannya pada hari ini atau besok.

Meski tarifnya diturunkan, INACA memastikan penerbangan tetap mengutamakan pelayanan, keselamatan dan keamanan. Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir.

"Walaupun ada penurunan domestik ini kita tetap berkomitmen menjaga keselamatan penumpang. Kita juga selalu mengingatkan airlines untuk meningkatkan standar safety berdasarkan standar internasional ataupun yang sudah ditentukan oleh regulator," jelas Ketua INACA Askhara Danadiputra.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini