nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Darmin: 1.500 Izin Investasi Diterbitkan Setiap Hari

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 11:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 14 320 2004084 menko-darmin-1-500-izin-investasi-diterbitkan-setiap-hari-nqEnAlAZ0H.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution menyatakan bahwa sistem Online Single Submission (OSS) atau izin online terpadu bisa menerbitkan 1.500 izin investasi per hari.

"Sekarang terbit izin investasi sehari bisa 1.500, melalui pelayan sistem OSS. Dulu tidak pernah bisa sebanyak itu. Sekarang meningkat banyak pokoknya," ujarnya di Kantor BKPM Jakarta, Senin (14/1/2019).

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingin Izin Online Pusat dan Daerah Terintegrasi

Dia menjelaskan, bahwa sistem OSS yang masih baru berjalan selama enam bulan, masih perlunya realisasi investasi dari penguasaan dan bisa memudahkan proses perizinan.

"Jadi, setelah pengusaha melakukan sistem OSS ini, nantinya dia punya terbuka kesempatan untuk melaksanakan investasi," tuturnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Sistem OSS Jalan Terbaik untuk Pelayanan Masyarakat

Dia menuturkan, pelaksanaan investasinya masih perlu beli tanah masih perlu macam-macam. Dan investasi itu terealisasi pada 2 atau 3 tahun yang pengusaha menegah sampai yang besar.

"Di mana pengusaha menengah mungkin 1 tahun bisa melakukan investasi tapi kalau yang besar bisa 4-5 tahun," pungkasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini