nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Rakernas, MNC Finance Targetkan Pembiayaan Rp2,7 Triliun pada 2019

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 12:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 17 320 2005706 gelar-rakernas-mnc-finance-targetkan-pembiayaan-rp2-7-triliun-pada-2019-vHaTR4mDyX.jpg Rakernas MNC Finance (Foto: Okezone)

JAKARTA - MNC Finance hari ini menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2019, untuk menyambut revolusi industri 4.0, dengan tema "Go Digital! Transformation to Improve Profit dan Quality".

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh branch manager, area manager, GM, Manager, jajaran direksi PT MNC Finance serta Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Hal ini dilaksanakan guna meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada nasabah, serta evaluasi pencapaian kinerja di tahun 2018. Acara ini juga diselingi oleh rangkaian team building, penghargaan karyawan terbaik dan penandatangan komitmen target 2019 dari masing-masing pemangku jabatan

President Director Representative MNC Finance Gabriel Mahjudin mengatakan , pihaknya menargetkan nilai pembiayaan sebesar Rp2,7 triliun pada 2019.

"Tahun ini kita targetkan Rp2,7 triliun untuk pembiayaan," ujarnya di Gedung MMC Financial Center, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Baca Juga: Tingkatkan Layanan Nasabah, MNC Finance Kerja Sama dengan Dukcapil

Dia menjelaskan, untuk mencapai target tersebut manajemen MNC Finance akan melakukan 3 langkah. Pertama, shifting business model, di mana fokus pertumbuhan volume penjualan secara konvensional akan ada pada produk pinjaman multiguna jaminan Bpkb mobil (Express) dan pinjaman multiguna jaminan sertifikat rumah (KMG).

“Program dan kebijakan akan dibuat dalam mendukung keberhasilan model bisnis baru ini,” ujarnya.

Kedua, digital transformation, dirancang untuk berkembang dengan aplikasi Bang Kredit Mobile. Di tengah transformasi digital akan mencakup channel digital marketing, sinergy big data MNC Group dan akan menjadi salah satu motor penggerak dalam meningkatkan laba bersih perusahaan.

Baca Juga: MNC Finance Dapat Kucuran Rp100 Miliar dari Bank BJB

Ketiga, meningkatkan kapabilitas di collection. Untuk menekan losses, manajemen melakukan perubahan struktur dan memperkuat organisasi di Collection. Penurunan losses diharapkan bisa berkontribusi dalam mendukung laba bersih perusahaan.

“Terakhir saya tekankan kembali pentingnya integritas dalam keseharian kita bekerja. Sumber daya manusia yang berintegritas tinggi dengan sendirinya akan lebih kompeten dan memberikan kualitas hasil kerja yang tinggi. Selain itu, selalu ingat bahwa saat ini sudah tidak berlaku lagi yang kecil akan kalah dengan yang besar. Saat ini, yang lambat akan kalah dengan yang cepat,” ujarnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini