nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

WIKA Bukukan 11 Kontrak Baru di Luar Negeri Senilai Rp6,56 Triliun

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 14:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 28 320 2010371 wika-bukukan-11-kontrak-baru-di-luar-negeri-senilai-rp6-56-triliun-wMj92FMaP2.jpg foto: Okezone

JAKARTA - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) telah mengembangkan pasar baik di dalam maupun luar negeri. Hingga akhir 2018, perusahaan berhasil membukukan pencapaian 11 kontrak baru senilai Rp6,56 triliun atau mengalami peningkatan 135% dibanding capaian tahun sebe|umnya.

General Manajer Luar Negeri WIKA Yulianto mengatakan, kontrak baru tersebut di antaranya adalah mixed used building Senegal, 3.000 logement di Aljazair dan renovasi Presidential Palace Niger.

"10 negara existing yang telah bekerjasama dengan WIKA yaitu Timor Leste, Malaysia, Filipina, Myanmar, Aljazair, Niger, Nigeria, Senegal, Uni Emirat Arab, dan Taiwan," ujarnya di Gedung Wika Jakarta, Senin (28/1/2019.

Baca Juga: Wijaya Karya Pede Capai Laba Rp3,01 Triliun

Dia menjelaskan, WIKA juga menyasar opportunity di negara lain yang menjadi sasaran baru, dan juga mendorong sinergi BUMN dalam pengembangan bisnis termasuk penjajakan investasi di beberapa negara existing.

"Sebagai perusahaan BUMN, portofolio WIKA di luar negeri sangat menjanjikan yang terlihat dari berhasil didapatkannya proyek proyek di negara Timur Tengah, Afrika dan Asia," tuturnya.

Baca Juga: Wijaya Karya Terbitkan Perpetual Bond Rp2 Triliun dengan Bunga 10,5%

Hal ini, lanjut dia, menarik antusiasme dari perwakilan negara lainnya untuk menjajaki kerjasama dengan WIKA, dibuktikan dengan terlaksananya kunjungan dari enam negara ke Kantor WIKA selama 2018.

"WIKA telah menjadi perusahaan unggulan di negara-negara operasional, dan kehadiran kami bagian yang dibutuhkan di beberapa negara," katanya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini