nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani: Ada Agenda Politik, Anggaran Pengembangan SDM dan Infrastruktur Naik

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 13:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 30 20 2011369 sri-mulyani-ada-agenda-politik-anggaran-pengembangan-sdm-dan-infrastruktur-naik-O1tT4QrjjM.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Taufik/Okezone

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, di tahun politik ini, pemerintah tetap akan fokus untuk pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Tahun ini kita memiliki agenda politik (pilpres). Oleh karena itu kita akan naikkan anggaran untuk Infrastruktur dan pengembangan SDM," ujarnya di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Baca Juga: Sri Mulyani Disebut Menteri Pencetak Utang, Kemenkeu: Tak Pantas Menghina

Dia menjelaskan, untuk SDM pemerintah mengalokasikan anggarannya untuk pendidikan, kesehatan. Kemudian tentu saja anggaran infrastruktur. Di mana 2019 ini, pemerintah akan gunakan fiskal tools dalam menghadapi fundamental ekonomi.

"Kita punya alasan untuk optimistik kalau liat komposisi pajak sudah terkontrol secara merata di Indonesia," ungkapnya.

sri mulyani

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyesalkan masih ada yang belum memahami instrumen fiskal. Misalnya, salah satu instrumen fiskal seperti utang yang justru dijadikan isu pada masa kampanye saat ini.

"Mereka sering kali bingung bahwa instrumen fiskal menjadi obyektif atau dilihat sebagai isu dibandingkan sebagai instrumen fiskal atau alat. Jadi mereka sering kali terobsesi dengan rasio pajak dan utang," ujarnya.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini