nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beri Arahan ke CPNS, Mentan: Saya Pernah Copot Pegawai Satu Direktorat

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 14:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 11 320 2016331 beri-arahan-ke-cpns-mentan-saya-pernah-copot-pegawai-satu-direktorat-5n1BUCiW2m.jpg Foto: Mentan Beri Pengarahan CPNS Kementan (Dok Kementan)

JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman memberikan arahan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pertanian. Di hadapan CPNS, Amran menceritakan tentang ada beberapa pegawai yang dicopotnya.

"Saya pernah mencopot pegawai satu direktorat di Kementan, karena penyalahgunaan kewenangan. Daripada dijalankan orang yang tidak benar," ujarnya di Auditorium Kementan Jakarta, Senin (11/2/2019).

 

Dia menjelaskan, pihaknya juga pernah melakukan sidak di pelabuhan Tanjung Priok yang didapati pada waktu itu masih ada pungli. Setelah melihat hal tersebut, dirinya langsung memecat pegawai yang terlibat pungli tersebut.

 Baca Juga:

Menteri Amran: 28.000 Orang Daftar CPNS Kementan, Hanya 800 yang Lulus

Tips Sukses ala Menteri Amran untuk Pemuda Indonesia

"Saya diam-diam sidak ke Pelabuhan Tanjung Priok, tanpa didampingi ajudan. Tiba-tiba melihat ada seseorang yang menyalip antrean. Saya pun tanya apakah bisa pembuatan cepat tanpa antrie? Dia bilang bisa. Maka itu saya langsung pecat pegawainya," tuturnya.

 

Dia menuturkan, selama empat tahun terakhir ini Kementan mendapatkan anti gratifikasi terbaik dari KPK. Maka itu, dirinya ingin CPNS Kementan bisa melanjutkan hal positif tersebut.

"Kami ingin CPNS Kementan ini nantinya bisa bekerja disiplin dengan datang ke kantor mulai pukul 06.00 WIB. Pasalnya apabila masuk pada waktu itu, akan menjadi kebiasaan. Dan tentunya akan disiplin waktu," katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini