nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suspensi Saham AISA, TMPI dan GREN Diperpanjang akibat Belum Bayar Denda

Retno Tri Wardani, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 12:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 26 278 2022932 suspensi-saham-aisa-tmpi-dan-gren-diperpanjang-akibat-belum-bayar-denda-TYTUjtbq91.jpg Indeks Harga Saham Gabungan (Ilustrasi: Antara)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali memperpanjang suspensi 3 emiten. Emiten tersebut yaitu, PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA), PT Sigmagold Inti Perkasa Tbk (TMPI), dan PT Evergreen Invesco Tbk (GREN).

Mengutip keterbukaan BEI, Jakarta, Selasa (26/2/2019), 3 perusahaan tersebut belum melakukan pembayaran denda pelaksanaan public expose. Seharusnya batas maksimal denda dibayar pada 22 Februari 2019.

Baca Juga: Bayar Denda, Saham Mitra International Bisa Diperdagangkan Kembali

Berdasarkan hal tersebut maka sejak sesi I perdagangan efek tanggal 26 Februari 2019, bursa memutuskan untuk melakukan perpanjangan penghentian sementara perdagangan efek di pasar Reguler dan pasar tunai untuk saham TMPI dan GREN. Sedangkan di seluruh pasar adalah saham AISA.

Seperti diketahui, sesuai dengan ketentuan V.1 peraturan bursa no I-E terkait public expose, dinyatakan perusahaan tercatat wajib melakukan public expose tahunan sekurang-kurangnya 1 kali dalam setahun.

ihsg

Mengacu pada butir II.3 Peraturan Nomor I-H tentang sanksi, dalam hal perusahaan Tercatat dikenakan sanksi denda oleh bursa, maka denda tersebut wajib disetor ke rekening bursa selambat-lambatnya 15 hari kalender terhitung sejak sanksi tersebut dijatuhkan oleh Bursa.

Apabila perusahaan tercatat yang bersangkutan tidak membayar denda dalam jangka waktu tersebut di atas, maka bursa dapat melakukan penghentian sementara perdagangan saham perusahaan tercatat di pasar reguler sampai dengan dipenuhinya kewajiban pembayaran biaya pencatatan tahunan dan denda tersebut.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini