nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apa Hubungan Miliarder Stewart Rahr dengan Donald Trump?

Okky Wanda lestari, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 17:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 05 320 2026150 apa-hubungan-miliarder-stewart-rahr-dengan-donald-trump-ji5xQhq4Fj.jpg Trump dengan Rahr (Foto Ist)

JAKARTA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump pernah menggunakan penawar palsu untuk membeli lukisan berupa foto dirinya di sebuah pelelangan agar memastikan lukisan tersebut akan mendapatkan penawaran di harga tertinggi berapa.

Dilansir dari Forbes, Selasa (5/3/2019), kesaksian ini dilontarkan mantan pengacaranya Michael Cohen kepada komite kongres. Cohen mengatakan penawar ini membayar USD60.000 untuk lukisan itu, dan akan diganti oleh lembaga amal milik Trump.

Tapi ini sebuah langkah yang mungkin melanggar hukum. Penawar yang dimaksud, menurut sebuah pameran termasuk Cohen, adalah miliarder Stewart Rahr.

 Baca Juga: Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya Dunia, Apa Bisa Bertahan Usai Bercerai?

Pembaca Forbes mengenalnya sebagai "Stewie Rah Rah Raja Nomor Satu yang Menyenangkan," Forbes memasuki kehidupan liar dan penuh warna dalam sebuah buku cerita tahun 2013, berjudul "Senjata, Gadis Dan Kaset Seks: Saga Billionaire Stewart yang dilengkungkan dan Hedonistik Rahr, 'Raja Nomor Satu Dari Semua Kesenangan'.

Seperti yang dikatakan Trump saat itu: "Dia berbeda dari orang lain. Dia berkarakter, dan dia menyenangkan untuk bersama," katanya.

Berikut beberapa fakta tentang siapa Stewart Rahr:

Dia adalah teman lama Trump. Di tahun ini, yayasan Rahr telah menyewa kantor mewah dilantai 24 Trump Tower, hanya dua tingkat di bawah kantor lama Presiden Trump. Rahr memiliki penthouse 4.000 kaki persegi di Trump Park Avenue. Dia membeli apartemen dari Trump Organization pada tahun 2004 seharga USD13 juta, menjadikannya tetangga dengan Jared Kushner dan Ivanka Trump sebelum pindah ke Washington, DC. Ketika Trump mengumumkan pencalonannya sebagai presiden, Rahr termasuk orang yang berada di dekatnya.

Dia sudah pensiun dan kaya. Rahr dibesarkan di Rockaway, Queens, dia menderita polio ketika kecil. Setelah keluar dari sekolah hukum NYU, dia mengambil alih distributor farmasi kecil ayahnya. Dengan memusatkan perhatian pada toko-toko mom and pop dan menjadikan dirinya sebagai distributor underdog, ia menumbuhkan perusahaan itu dan menjadi pedagang besar farmasi swasta terbesar di AS. Ia menjual bisnis, bernama Kinray, ke Cardinal Health pada tahun 2010 dengan USD1,3 miliar. Forbes memperkirakan kekayaan bersih Rahr mencapai USD2,3 miliar.

Baca Juga: Bettencourt Meyers Jadi Wanita Terkaya Tahun Ini, Punya Rp695,1 Triliun

Dia mencintai selebriti dan wanita. Rahr mengembangkan reputasinya dengan ledakan besar, sering diisi dengan foto-foto wanita berpakaian minim dan Rahr bermain-main dengan bintang-bintang seperti Leonardo DiCaprio dan Paris Hilton.

Dia suka mengoleksi karya seni. Ketika Forbes memeriksa apartemennya yang berantakan, dinding-dindingnya dipenuhi oleh karya Picasso, Miro dan Koons. Koleksinya juga mencakup karya-karya Damien Hirst dan Alexander Calder.

Dia pernah diduga menodongkan pistol ke operator lift. Menurut New York Times, polisi menyita dua senjata dari Rahr menyusul perdebatan panas dengan operator lift Trump Tower.

Dia seorang dermawan. Yayasan Stewart J. Rahr didedikasikan untuk mendukung penelitian pemuda, pendidikan, medis dan telah memberikan uang kepada badan amal Michael Milken dan Yayasan Make-A-Wish. Sepanjang karirnya, Rahr dikenal meminjamkan uang kepada pelanggan bisnis kecilnya untuk membantu mereka memperluas atau membantu mereka melalui masa-masa sulit.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini