nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RUPSLB, MNC Bank Angkat Mahdan Jadi Presiden Direktur Baru

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 16:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 08 278 2027474 rupslb-mnc-bank-angkat-mahdan-jadi-presiden-direktur-baru-mF5z7KveE3.jpg Foto: RUPLSB MNC Bank (Taufik Okezone)

JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) hari ini menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Pada RUPSLB tersebut menyetujui pengangkatan Mahdan sebagai Presiden Direktur yang baru.

Di mana Mahdan sebelumnya telah menjabat sebagai Direktur Kepatuhan MNC Bank. Sejak tahun 1990 sampai 2014, Mahdan menjabat berbagai posisi di industri perbankan mulai dari Citibank, HSBC, BoT Mitsubishi - UFJ dan terakhir di DBS Indonesia sebagai Direktur Kepatuhan.

 Baca Juga: MNC Bank Sosialisasi Kredit Tanpa Agunan ke Karyawan

Sejak 2014, Mahdan bergabung dengan MNC Group di PT Global Mediacom Tbk dan PT MNC Investama Tbk sebagai Head of Internal Audit.

Mahdan mengatakan, MNC Bank berhasil meraih kinerja positif pada akhir tahun 2018. Di mana hal itu, merupakan hasil kerja keras seluruh tim serta pondasi kokoh yang telah dibangun pada fase awal tranformasi. Selain itu, penguatan sinergi bisnis dengan seluruh unit bisnis MNC group juga mendorong pertumbuhan kinerja ini.

"Hal tersebut membuat MNC Bank semakin mantap untuk menjalankan fase kedua agenda transformasi focusing business pada segmen konsumer dan retail yang didukung oleh segmen komersial dan korporasi, sehingga bisnis dan rentabilitas MNC Bank terus meningkat pada tahun ini," ujarnya di iNews Center Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Selain itu, RUPSLB kali ini menyetujui penambahan modal melalui mekanisme HMETD dan Penambahan Modal perseroan melalui mekanisme HMETD, serta perubahan nilai nominal saham. Sehingga saham perseroan menjadi terdiri dari sama Seri A dan Saham Seri B.

 Baca Juga: MNC Life dan MNC Bank Dukung Festival Anak Kreatif

Perubahan nilai saham dilaksanakan dengan memperhitungkan ketentuan perundang-undangan dan peraturan yang berlaku di bidang pasar modal khususnya POJK No.31/POJK.04/2017 tentang pengeluaran saham dengan nilai nominal berbeda dan perubahan Pasal 4 anggaran dasar perseroan.

Penambahan modal melalui mekanisme tanpa HMETD (PMTHETD), disetujui dalam memperkuat struktur permodalan setinggi-tingginya 2.178.505.362 saham atau 10% dari saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

Sementara penambahan perseroan melalui mekanisme HMETD disetujui dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya Rp4,126 miliar, saham seri B dengan nominal Rp50 per saham (saham baru), dan disertai dengan penerbitan waran seri V sebanyak-banyaknya Rp6,189 miliar, di mana setiap satu waran seri V dapat ditukar dengan satu saham seri B dengan nilai nominal Rp50 per saham.

RUPSLB juga menyetujui penerbitan saham baru seri B dari portepel sebanyak 1.891.561.916 lembar saham dengan nominal sebesar Rp50 per saham.

Perubahan susunan pengurus perseroan dan aksi korporat ini bertujuan untuk memperkuat permodalan dan mendukung ekspansi bisnis ke depan dalam rangka memperkuat posisi MNC Bank sebagai salah satu penyedia layanan keuangan terbaik di kelasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini