nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani Ungkap 3 Daya Tarik RI dalam Menggaet Investor

Selasa 12 Maret 2019 20:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 12 320 2029094 sri-mulyani-ungkap-3-daya-tarik-ri-dalam-menggaet-investor-dIrIP48S6S.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

TANGERANG - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memaparkan, daya tarik yang dimiliki Indonesia untuk menggaet investor sehingga menanamkan modalnya di Indonesia.

Kehadirkan Apple Developer Academy, menjadi salah satu bukti komitmen pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang diusung oleh pemerintah.

Menurutnya kehadiran perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple Inc yang mendirikan akademi di BSD, bisa menginisiasi perusahaan-perusahaan lainnya untuk berinvestasi di Indonesia.

“Apple Developer Academy, ini menjadi daya tarik untuk orang-orang masuk di Indonesia,” terang Menkeu di Tangerang, Selasa (12/3/2019).

Baca Juga: Kepala BKPM: Tren Investasi 2015-2018 Tumbuh Positif

Dia menerangkan, pengalaman para developer muda ini menjadi jawaban bagi Indonesia dalam menyiapkan sumber daya manusia andal di bidang teknologi informasi. Sehingga menjadikan Indonesia bukan hanya menjadi konsumen, tetapi juga pemain dalam era digital. 

“App Store bisa menjangkau jutaan orang, karenanya kami selalu mendorong inovasi, kreativitas untuk menghasilkan pengembang aplikasi masa depan seperti yang Anda saat ini lakukan,” jelasnya.

Baca Juga: Pengurusan Investasi Rumit, Presiden Jokowi: Kita Tertinggal Banyak dari Negara Asean Lainnya

Daya tarik kedua yang dimiliki yakni infrastruktur yang terus dilengkapi secara masif dalam tiga tahun terakhir. Tidak hanya infrastruktur berupa jalan, pelabuhan akan tetapi dalam sektor telekomunikasi juga menjadi fokus pemerintah yang ditunjukkan lewat Palapa Ring untuk mendorong koneksi antarwilayah di Indonesia.

Selanjutnya poin ketiga, Indonesia juga berkomitmen memperbaiki kemudahan iklim berusaha. ”Itu menggambarkan pemerintah memiliki komitemen yang dilihat oleh investor untuk undang investasi dari dalam maupun luar negeri,” paparnya.

(Rina Anggraeni –Sindonews)

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini