nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengintip Cara Kerja Tukang Bangunan Cs Garap Infrastruktur

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 10:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 17 470 2031073 mengintip-cara-kerja-tukang-bangunan-cs-garap-infrastruktur-ReET0OXVzO.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin hari ini menghadiri Construction Fun Day di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Syarif mengatakan, kegiatan ini merupakan serangkaian dari Musyawarah Nasional (Munas) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) 2019. Di mana kegiatan ini salah satu cara mengajak masyarakat untuk mengetahui terkait pembangunan konstruksi.

"Jadi, masyarakat ini bisa melihat bagaimana cara proses membangun konstruksi dari awal sampai selesai," ujarnya di GBK Jakarta, Minggu (17/3/2019).

 Baca Juga: Rombak Aturan, Kini Kontraktor Kecil Bisa Ikut Proyek Rp10 Miliar

Dia menambahkan, ada sebagian pekerja konstruksi selama ini yang belum terampil dan hasilnya pun belum maksimal. Oleh karena itu, pihaknya ingin masyarakat tidak hanya melihat hasilnya saja.

"Tapi juga bagaimana pekerja menciptakan kerapian, kualitas, ketepatan waktu dan keamanan bagi pekerja tersebut," katanya.

 

Pantauan Okezone, Syarif dengan beberapa perwakilan dari Gapensi melihat langsung kinerja para pekerja yang sedang membangun konstruksi.

 Baca Juga: Punya Sertifikat Konstruksi Dapat 1,5 Kali Gaji Lebih Besar

Menurutnya, ada beberapa kriteria yang harus diperbaiki oleh pekerja konstruksi. Seperti dirinya belum melihat belum ada kerapian yang dilakukan pekerja tersebut. Mungkin yang diutamakan kecepatan, namun sisi kerapiannya belum.

"Lalu dari sisi kualitas masih banyak hasilnya belum memenuhi kontruksi. Saya berharap tukang-tukang ini bisa melihat hasilnya dari kompetisi ini," katanya.

 

(dni)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini