nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Mobil Tangki Pertamina yang Dibajak Sudah Diantarkan ke SPBU

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 14:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 18 320 2031599 2-mobil-tangki-pertamina-yang-dibajak-sudah-diantarkan-ke-spbu-3KdhtK97B3.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Dua mobil tangki PT Pertamina dibajak pada pagi tadi. Dua mobil tangki tersebut dihadang dan dilarikan menuju Istana Negara oleh orang tak dikenal sekitar pukul 05.00 WIB.

Direktur Utama Patra Niaga Nina Sulistyowati mengatakan, mobil yang berisi biosolar itu sudah diantarkan menuju SPBU. Pengiriman biosolar tersebut diantar dengan pengawalan petugas keamanan.

"Iya (sudah diantarkan ke SPBU). Bukan diganti isinya jadi memang masih isi itu mobilnya," ujarnya saat ditemui di Gedung DPR -RI, Jakarta, Senin (18/3/2019).

Baca Juga: Polisi Sudah Identifikasi 10 Pembajak Truk Tangki Pertamina

Menurut Nina, biosolar diantarkan setelah seluruh proses sudah rampung. Termasuk juga proses pelaporan dari supir yang membawa biosolar tersebut.

"Jadi itu nanti setelah selesai semua urusan pelaporan itu akan langsung diantarkan ke SPBU sesuai dengan rencana dengan pengawalan," jelasnya.

Saat ditanyai mengenai motif dan pelakunya, Nina mengaku masih belum mengetahui. Sebab, pihaknya masih menunggu hasil review dari laporan di lapangan.

"Saya harus cek lebih lanjut ke lapangan dulu," ucapnya.

Baca Juga: 2 Truk Tangki Pertamina yang Dibajak Berada di Monas

Sebagai informasi, Humas PT Pertamina Patra Niaga Ayulia mengatakan, kedua mobil tangki yang dihadang dan dilarikan itu berkapasitas 32 Kilo Liter (KL). Dalam dua mobil tangki BBM itu berisi biosolar dalam kondisi penuh.

Ayulia menambahkan, dua mobil tangki yang dihadang dan dilarikan itu masing-masing ber plat polisi B 9214 TFU dan B 9575 UU dan dikemudikan Muslih bin Engkon dan Cepi Khaerul.

Ayu menambahkan, penghadangan dan perampasan itu terjadi saat mobil tangki akan mengirim biosolar tujuan SPBU area Tangerang. Saat hendak memasuki pintu Toll Ancol, tiba-tiba ada sekelompok orang sekitar 10 orang turun dari sebuah mobil sejenis pick up mengambil alih kemudi sambil membentak-bentak sopor alias awak mobil tangki.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini