Share

Kadin Berharap Pidato Presiden soal Penurunan PPh Badan Segera Terwujud

Giri Hartomo, Okezone · Jum'at 22 Maret 2019 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 22 20 2033653 kadin-berharap-pidato-presiden-soal-penurunan-pph-badan-segera-terwujud-wiXJAU10KW.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan penurunan pajak penghasilan (PPh) Badan di depan para pengusaha. Tujuannya adalah agar produk yang dihasilkan berdaya saing baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Shinta Kamdani mengatakan, keinginan Presiden Joko Widodo memberikan harapan bagi dunia usaha. Oleh karena itu banyak sekali pengusaha yang menyambut positif wacana tersebut.

"Saya rasa kemarin pidato Pak Presiden sangat memberi harapan terutama soal pajak, kami sangat antusias," ujarnya saat ditemui di Ayana Hotel, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Baca Juga: Sri Mulyani Senang 7,3 Juta Wajib Pajak Sudah Lapor SPT

Apalagi menurut Shinta, wacana tersebut sudah sangat ditunggu-tunggu oleh para pelaku usaha. Mengingat usulan ini sudah di sampaikan sejak beberapa tahun yang lalu.

"Dan memang kami sudah usulkan sejak lama. Kami sudah harapkan ini bisa segera terjadi," jelasnya.

Shinta sendiri mewakili para pengusaha menginginkan agar aturan tersebut bisa segera berlaku. Meskipun memang untuk mempercepat aturan penurunan PPh Badan memerlukan waktu.

"Kita sih mau sesegera mungkin. Semoga ini bisa langsung cepat. Perhatian pemerintah sekarang ini diprioritaskan kami percaya," jelasnya

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingin Pajak Korporasi Diturunkan

Sebab menurut Shinta, pemerintah perlu pertimbangan untuk bisa mengambil keputusan tersebut. Sehingga di kemudian hari, tarif PPh ini tidak dijadikan jualan politik semata namun bisa bertahan lama.

"Kami juga mengerti pemerintah perlu mengambil keputusan dengan tepat. Kami juga gak mau kalau tarif nanti jadi bolak balik sudah turun, eh dinaikkan lagi. Kan enggak mungkin," jelasnya. (yau)

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini