Penumpang yang Tak Tertib saat Gunakan MRT Akan Diusir

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 27 320 2035728 penumpang-yang-tak-tertib-saat-gunakan-mrt-akan-diusir-dxGqEgKiFU.jpg Proyek MRT Jakarta (Foto: Okezone)

 JAKARTA - PT MRT Jakarta memastikan akan menindak tegas masyarakat yang tidak disiplin dalam menggunakan fasilitas MRT. Pihak pengelola bahkan akan langsung mempersilakan penumpang yang tidak tertib untuk keluar dari area MRT.

Seperti diketahui, kehadiran transportasi modern ini disambut dengan euforia yang salah oleh sebagian masyarakat. Terdapat masyarakat yang bergelantungan pada hand grip dalam kereta, berdiri di atas kursi, buang sampah sembarangan, hingga makan nasi bungkus layaknya piknik di dalam stasiun MRT.

Baca Juga: MRT: Tarif Rp14.000 Sudah Sesuai Kajian Kami

"Sekarang kita sudah pertegas. Kalau ada yang melanggar lagi kita persilakan keluar," ujar Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin ditemui di Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Dia menyatakan, sejak resmi beroperasi sifat tidak disiplin tersebut memang sudah tidak lagi ditemui pihaknya. Meski demikian, MRT Jakarta akan terus melalukan sosialisasi untuk masyarakat dapat terlibat dalam menjaga dan merawat MRT.

"Awalnya kan itu terjadi pada masa uji coba, sekarang juga sudah tidak ada lagi. Kita juga sudah pertegas dan ingatkan semua (masyarakat)," katanya.

Gaya Santai Presiden Jokowi di Peresmian MRT Jakarta 

Sekedar diketahui, MRT Jakarta Fase I Lebak Bulus-Bundaran HI telah diresmikan beroperasi oleh Jokowi pada Minggu (24/3/2019). Rute ini memiliki panjang lintasan 16 kilometer dengan terdapat 13 Stasiun. Tarif yang ditetapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun Rp14.000 sepanjang Lebak Bulus-Bundaran HI, maupun sebaliknya.

Di mana untuk tahap awal yakni selama bulan Maret-April dioperasikan 8 rangkaian kereta mulai pukul 05.30-22.30 WIB. Sedangkan setelah bulan April menjadi 16 rangkaian dengan jam operasi 05.00-24.00 WIB.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini