nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Nomor Satu dari Menko Luhut: Jangan Ada Kecurangan!

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 13:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 320 2044603 pesan-nomor-satu-dari-menko-luhut-jangan-ada-kecurangan-D1zy9KcL4J.jpg Foto: Menko Luhut (Taufik Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan berharap kepada kedua pendukung calon presiden tetap damai dan aman dalam pemilihan umum (Pemilu) 2019.

"Saya berkali-kali juga sampaikan kepada tim, agar jangan ada kecurangan, itu pesan nomor satu. Karena kecurangan tidak ada gunanya itu. Yang kedua, kita harus berpikir positif. Pasalnya ini untuk kepentingan nasional. Dan ketiga, jangan ribut lah. Tapi sampai pagi tadi, subuh, semua tertib tidak ada yang aneh-aneh," ujarnya usai melakukan hak pilihnya di TPS 005 Kuningan Timur Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Baca Juga: Nyoblos Bareng Istri, Menteri Jonan: Saya Dukung Jokowi

Dia mengimbau kepada masyarakat Indonesia agar ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2019 dengan memilih calon legislatif dan eksekutif.

"Itu yang kita harapin. Saya dengar tadi semua antre di mana-mana. Unbelieveble, hampir sulit dibayangkan bahwa yang hadir seperti ini. Yang saya ingat tahun 2014, di sini tidak seramai seperti sekarang ini. Padahal ini sudah dipecah. Dulu kan cuma di lapangan tenis itu saja," kata dia.

Baca Juga: Di Tengah Pemilu, Susi Pudjiastuti Tampil Manglingi Bikin Heboh Netizen

Menko Luhut mengatakan, Pemilu 2019 merupakan proses panjang, di mana semua pasangan calon legislatif maupun eksekutif telah melakukan kampanye kurang lebih selama 8 bulan ini.

"Kita saat ini sedang berdemokrasi, ya sudah jangan sampai golput. Di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jogja, Klaten, Jawa Barat, Sukabumi Selatan, Bandung, Jakarta semua sih Alhamdulillah baik-baik ya. Saya kira kita dewasa berdemokrasi. Tidak ada pikiran kecurangan," ujarnya di TPS 005 Kuningan Timur, Jakarta.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini