nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengusaha Sabar Menunggu Hasil Pemenang Pilpres

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 20:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 23 320 2047184 pengusaha-sabar-menunggu-hasil-pemenang-pilpres-NQmjz2nrP7.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar pertemuan dengan para pengusaha dengan tema Merajut Persatuan untuk Indonesia Damai Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Hadir pada acara itu, Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani, Dewan Kehormatan Kadin Indonesia Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Kadin Indonesia Erwin Aksa hingga pengusaha seperti Erick Thohir.

Rosan mengatakan, pada kesempatan ini selayakanya para pengusaha bersyukur atas lancarnya pesta demokrasi 17 April 2019. Pesta demokrasi itu berjalan dengan aman, damai dan baik.

Baca Juga: Sri Mulyani Beri Sinyal Pemberian Santunan bagi Petugas Pemilu yang Meninggal

"Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, kami berterimakasih kepada KPU, Bawaslu, TNI-Polri dan rakyat Indonesia menjalani pesta demokrasi dengan tertib dan benar. Marilah kita bukan sebagai pendukung 01 dan pendukung 02 tapi pendukung sila ketiga yakni Persatuan Indonesia," ujarnya di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Dia menuturkan, pesta demokrasi ini cukup sekira 7 bulan, di mana semua pihak menonjolkan calon Pilpres yang baik. "Saat ini marilah kita hilangkan itu semua, marilah kita jabat tangan berpelukan untuk menuju tujuan yang lebih besar," tutur dia.

Baca Juga: Kemenkeu: Tidak Ada Anggaran Tambahan untuk Pemilu Ulang

Dia menambahkan, Indonesia adalah kekuatan ekonomi 15 besar di dunia dan akan menjadi 6-7 di 2030 dan 4-5 di 2035. Hal itu tidak akan teruwujud jika tidak ada persatuan yang berkesinambungan

"Saya meyakini Pak Jokowi adalah negarawan dan Pak Prabowo juga negarawan, dua negarwaan itu tidak akan mengorbankan kepentingan rakyatnya untuk kekuasan, dan saya yakin ujung dari demokrasi ini akan berakhir bahagia dan kita akan menyskuri bersama. Dan marilah kita sabar menunggu keputusan KPU yang paling lambat keluar keputusan 22 Mei 2019," ungkap dia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini