Sebelum Berenang di Pulau Senoa, Menteri Susi Punguti Sampah Plastik

Retno Tri Wardani, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 24 320 2047367 sebelum-berenang-di-pulau-senoa-menteri-susi-punguti-sampah-plastik-j6X9rtk1F0.jpg Foto: Menteri KKP Susi Pudjiastuti (Instagram Susi Pudjiastuti)

JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengunjungi Pulau Senoa di Kepulauan Riau dan membersihkan banyaknya sampah plastik yang berserakan di sekitar pulau.

Baca Juga: Berkebaya Merah, Menteri Susi: Ingat Jasa dan Semangat Kartini

“Selamat siang kawan-kawan, hari ini saya di Pulau Senoa. Kita lihat sampah pagi ini sebelum saya berenang saya kumpulkan karena tempat yang begitu cantik pasir putih begitu kotor yang sudah kita bakar yang memang tidak bisa kita bawa ke Pulau besar. Bayangkan ratusan botol-botol seperti ini dibuang begitu saja, yang saya pikir kok tega gitu loh,” kata Susi melalui instagram pribadinya susipudjiastuti115, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

susi

Dia berpesan kepada pengunjung Senoa agar tidak membuang sampah plastik sembarangan.

“Pantai yang seindah ini coba lihat semuanya, tolonglah para pengunjung Senoa, bawa kembali apapun plastik yang anda bawa ke Pulau ini, plastik bungkus, botol minuman apa saja bawa pulang kembali,” ujar Susi.

“Ayo kita bersihkan kita jaga kita rawat pantai kita yang cantik supaya tetap indah dan sehat,” lanjutnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini