nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PGN Ubah Susunan Direksi dan Ganti Satu Komisaris

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 18:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 26 278 2048490 pgn-ubah-susunan-direksi-dan-ganti-satu-komisaris-ZSZ94iTX7F.jpg foto: Okezone

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2018. Dalam rapat tersebut para pemegang saham menyetujui perubahan susunan direksi dan komisaris perusahaan.

Direktur Utama PGN Gigih Prakoso mengatakan, memang dalam RUPST ada perubahan susunan direksi. Dengan menambah satu posisi direktur yakni direktur strategi dan pengembangan bisnis yang kini diisi oleh Syahrial Mukhtar. Sebelumnya Syahrial menjabat sebagai Sekertaris Perusahaan PT Pertamina (Persero).

"Kami baru saja menyelesaikan RUPS, Alhamdulillah semua agenda disetujui pemegang saham. Dengan persetujuan ini meningkatkan kinerja kita di 2019. Perubahan direksi ada penambahan satu direktur, yaitu Direktur Startegis dan Pengembangan Bisnis Syahrial Mukhtar," ujarnya dalam acara konferensi pers di Hotel Four Season, Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Baca Juga: PGN Dapat Tambahan Pasokan Gas Bumi 25 MMSCFD dari Jambi Merang

Dengan penambahan satu direktur artinya perusahaan mengaktifkan kembali jabatan yang dulu sempat ada. Seperti diketahui pada 2016 dan 2017 lalu posisi direktur strategi dan pengembangan bisnis sempat ada, namun dihilangkan lewat RUPSLB.

"Kalau dulu 2016 dan 2017 ada Direktur SPB jadi ini mereaktifasi," ucapnya.

Menurut Gigih, alasan mengapa diadakannya kembali posisi direktur ini dikarenakan perusahaan membutuhkannya untuk mengembangkan bisnis. Apalagi PGN sudah resmi menjadi Sub-Holding gas dari PT Pertamina (Persero).

Baca Juga: 90% LPG dari Impor, Penggunaan Jargas Harus Dimaksimalkan

"Karena harus meningkatkan pengembangan di bidang gas khususnya pengembangan gas di luar negeri dan regional," jelasnya.

Selain penambahan direksi, pemegang saham juga menyetujui untuk melakukan perubahan jajaran Komisaris. Perusahaan mengganti Komisaris Hambra menjadi Lucky Alfirman, dan menambah Mas’ud Khamid dalam jajaran Dewan Komisaris PGN.

Berikut jajaran Direksi dan Komisaris PGN yang baru:

Jajaran Direksi:

Direktur Utama : Gigih Prakoso

Direktur Infrastruktur & Teknologi : Dilo Seno Widagdo

Direktur Komersial : Danny Praditya

Direktur Keuangan : Said Reza Pahlevy

Direktur SDM & Umum : Desima Equalita Siahaan

Direktur Strategi&Pengembangan Bisnis: Syahrial Mukhtar

Jajaran Komisaris:

Komisaris Utama : Ign Wiratmaja Puja

Komisaris : Lucky Alfirman

Komisaris : Mohamad Ikhsan

Komisaris Independen :Paiman Rahardjo

Komisaris Independen : Kiswodarmawan

Komisaris : Mas’ud Khamid

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini