Resmikan Tol Pandaan-Malang, Jokowi: Sudah Ditunggu Sejak Lama

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 13 320 2054990 resmikan-tol-pandaan-malang-jokowi-sudah-ditunggu-sejak-lama-n1bHyBAIls.jpg Foto: Jokowi Resmikan Tol Pandaan-Malang (Ist)

MALANG - Tol Pandaan-Malang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini. Didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno.

Selain itu dalam peresmian juga didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan kepala daerah Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Pasuruan, menekan secara bersama sirine sebagai tanda peresmian Tol Pandaan-Malang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sambutannya menyampaikan bila sebelum peresmian tol Pandaan-Malang ini telah dinantikan oleh masyarakat sejak lama.

"Tol Surabaya ke Malang ini sudah ditunggu masyarakat sejak lama," ujar Jokowi saat memberikan sambutan peresmian Tol Pandaan-Malang.

 Baca Juga: Menengok Keindahan Tol Pandaan-Malang yang Diresmikan Presiden Jokowi

Menurut Jokowi, bila sebelum adanya tol ini waktu tempuh Surabaya-Malang mencapai 3-3,5 jam, namun dengan adanya tol ini diperkirakan bisa memangkas akses waktu tempuh.

"Dulu sebelum jadi Surabaya-Malang ditempuh 3 jam bahkan 3,5 jam. Sekarang sudah jadi tol diperkirakan cukup waktu 1 jam saja," katanya.

 Baca Juga: Jalan Tol Pandaan-Malang Masih Gratis

Di sisi lain Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah merampungkan infrastruktur tol Pandaan-Malang ini.

"Terima kasih kepada Pak Presiden, pemerintah, dan seluruh pihak yang telah bersama-sama merampungkan tol ini. Tol ini akan memberikan manfaat cukup besar bagi masyarakat," kata Khofifah.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini