nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PNS Jangan Lupa Kirim Bukti Foto Upacara

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Minggu 02 Juni 2019 05:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 01 320 2062999 pns-jangan-lupa-kirim-bukti-foto-upacara-HeekNebNS8.jpg Ilustrasi PNS (Foto: Setkab)

JAKARTA - Pegawai Negeri Sipil (PNS) diwajibkan untuk mengikuti upacara memperingati Hari Lahir Pancasila pada Sabtu, 1 Juni 2019. Meski, hari tersebut bertepatan dengan awal libur Lebaran 2019.

Di mana untuk PNS yang sudah terlebih dahulu melakukan cuti dan mudik, diharuskan mengikuti upacara di kantor pemerintahan daerah kampung halamannya. Bukti berupa foto pun harus diberikan.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, bukti foto diberikan disertai dengan pengisian form yang berisi tanda-tangan dari pejabat minimal Esellon II.

Jika bukti tak dikirimkan, maka absensi dari pegawai tersebut akan dianggap kosong. Sanksi pemotongan Tunjangan Kinerja (Tukin) sebesar 2% akan menghantui PNS jika absensinya kosong.

"Untuk teman-teman di pusat atau instansi pemerintah pusat yang sudah cuti dan mengikuti upacara di daerah bisa mengirimkan selfienya ketika upacara itu dan dikirimkan ke atasan masing-masing bukan ke Menteri atau kepalanya karena itu berjenjang sifatnya," ujarnya saat ditemui di Kantor Pusat BKN, Jakarta, Sabtu (6/1/2019).

Baca Selengkapnya: Dear PNS, Segera Kirimkan Bukti Upacara Jika Tak Ingin Tunjangan Dipotong 2%

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini