nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekor Tertinggi, Konsumsi BBM Terbanyak H-1 Lebaran

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 20:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 13 320 2066223 rekor-tertinggi-konsumsi-bbm-terbanyak-h-1-lebaran-98hHNUW5um.jpg Foto: Dokumentasi Pertamina

SEMARANG - PT Pertamina (Persero) mencatat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) selama arus mudik dan balik di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta terjadi pada H-1 Lebaran Idul Fitri 1440 H. Bahkan, peningkatan melonjak hingga 60% dibanding periode Lebaran tahun lalu.

"Beban tertinggi itu mencapai 60%, 19.500 kiloliter (kl), terjadi pada H-1. Itu adalah rekor tertinggi kita sejauh ini, dan kita dapat penuhi. 6 TBBM (terminal BBM) kita dapat menyalurkan BBM itu dengan baik ke SPBU," kata General Manager Pertamina MOR IV, Iin Febrian, Kamis (13/6/2019).

 Baca Juga: Konsumsi Pertamax Turbo Meroket hingga 70% saat Mudik Lebaran

Dia juga menyebut, konsumsi BBM selama arus mudik dan balik cenderung meningkat dibanding tahun lalu. "Jadi memang realisasi BBM di arus mudik dan balik itu gasoline kita peningkatan luar biasa 26%. Padahal tadinya kita memperkirakan hanya 24% dibanding tahun lalu itu yakni 22%," sebutnya.

Menurutnya, pelayanan kebutuhan BBM selama arus mudik dan balik juga berlangsung baik. Termasuk pemenuhan elpiji bagi warga yang hendak memasak menu Lebaran.

 Baca Juga: Menteri Jonan Khawatir Pembangunan Jalan Tol Bikin Impor Migas Jebol

"Evaluasi Pertamina mulai dari awal Satgas 20 Mei sampai hari ini, alhamdulillah kami dapat menunaikan amanah untuk menyalurkan energi kepada masyarakat khususnya di arus mudik dan balik 2019 baik dan lancar. Ini tercermin bahwa ketersediaan BBM, elpiji itu juga tersedia dengan sangat cukup dan insya Allah tidak ada keluhan berarti dari masyarakat," katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini