nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Depo Listrik MRT Fase II Tak Kunjung Dibangun, Ini Penjelasan PLN

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 16:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 18 320 2067892 depo-listrik-mrt-fase-ii-tak-kunjung-dibangun-ini-penjelasan-pln-ZzRMNxNx4F.jpg Proyek MRT Jakarta (Foto: Giri)

JAKARTA - Pembangunan depo listrik untuk Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta belum juga dibangun hingga saat ini. Padahal MRT Jakarta menyebutkan pembanguan depo listrik mulai dibangun pada awal tahun 2019.

General Manajer PLN Distribusi Jakarta Muhamad Iksan Asaad mengatakan, secara kesiapan pihaknya sudah sangat siap. Akan tetapi, lanjut Iksan, pihaknya harus menunggu arahan dari PT MRT Jakarta terlebih dahulu.

“Kalau PLN sih siap enggak ada masalah kecukupan listriknya lebih dari cukup nanti tinggal menarik kabelnya saja di fase I kita juga kan,” ujarnya saat ditemui di Jakarta, Selasa, (18/6/2019).

Baca Juga: Ada MRT dan LRT, Benarkah Macet Jakarta Mulai Terkendali?

Menurut Ikhsan, pembangunan depo listrik tinggal menunggu waktu saja. Sebab, bersama dengan PT MRT Jakarta sudah memiliki daerah mana saja yang akan dibangun depo listrik.

“Belum dibangun, tapi kita sudah beberapa kali ketemu dengan teman-teman MRT suplainya dari mana sudah ada semuanya,” ucapnya

Menurut Iksan, depo akan dibangun disekitaran wilayah Monas. Namun dirinya tidak meyebutkan wilayah Monas mana yang menjadi titik dibangunnya depo listrik khusus MRT tersebut.

“Kayanya di situ. Tapi kayanya dari info yang didapatkan dari teman teman MRT,” ucapnya.

Baca Juga: Pagi Ini MRT Jakarta Kembali Beroperasi Penuh Lebak Bulus-Bundaran HI

Ikhsan juga memastikan meskipun saat ini belum dimulai, namun target penyelasaiannya tidak mengalami kemunduran sama sekali. Depo listrik MRT Jakarta sendiri ditargetkan bisa rampung pada 2021 mendatang.

“Kalau kami sih punya banyak kontraktor. Yang penting dia minta kapan nyala kita siap. Ada info 2021 selesainya,” ucapnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini